Polsek Teluk Meranti Lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

  • by Redaksi
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 13:23:45 WIB

SeRiau - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Polsek Teluk Meranti lalukan operasi yustisi.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh personel Kanit Binmas Polsek di Kelurahan Teluk Meranti, Kamis (28/1/2021).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, operasi yustisi yang dilakukan oleh personelnya bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Tindakan yang dilakukan adalah mendata masyarakat yang tidak memakai masker. Mereka diberi teguran dan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan gencarnya sosialisasi ini diharapkan dapat membantu mempelopori dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun," ujarnya.

Tidak hanya itu, Polsek Teluk Meranti juga mengingatkan layanan publik, baik perkantoran maupun warung supaya menyediakan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker.

Menurutnya, imbauan ini sangat penting agar masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah Covid-19. "Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktivitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat," ungkapnya.

Pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar menaati setiap kebijakan pemerintah dan mendukung setiap upaya yang dilakukannya.

"Kami dari Polsek Teluk Meranti yang merupakan jajaran Polres Pelalawan siap 24 jam mendampingi kegiatan operasi yustisi ini," pungkasnya. (**H)