Joe Biden Yakin AS Menuju Herd Immunity COVID Musim Panas Nanti

  • by Redaksi
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 06:42:35 WIB

SeRiau - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yakin musim panas nanti seluruh warga AS akan menuju herd immunity atau kekebalan kelompok memerangi virus Corona (COVID-19). Keyakinan Biden dengan vaksinasi massal tersedia pada musim semi.

"Saya merasa yakin bahwa pada musim panas kami akan menuju kekebalan kelompok," kata Biden dalam konferensi pers di Gedung Putih, seperti dilansir AFP, Selasa (26/1/2021).

Biden mengatakan bahwa tonggak sejarah ini dapat dicapai setelah vaksinasi-yang saat ini dikeluarkan dengan jumlah yang sangat sedikit di seluruh negara berpenduduk 328 juta-tersedia untuk publik yang lebih luas. Dia memperkirakan ini bisa terjadi dalam beberapa bulan.

"Saya pikir kami akan mampu melakukannya musim semi ini, tetapi ini akan menjadi tantangan logistik yang melebihi apa pun yang pernah kami coba di negara ini," kata Biden.

Biden yang menjabat presiden Rabu pekan lalu mengulangi bahwa tujuan pertamanya adalah mendapatkan 100 juta vaksinasi yang diberikan dalam 100 hari pertamanya menjabat.

Setelah itu, Biden mengatakan "bergerak ke arah di mana kita melampaui itu dalam 100 hari ke depan, sehingga kita dapat mencapai titik di mana kita mencapai kekebalan kelompok."

"Saya merasa baik tentang ke mana kami akan pergi dan saya pikir kami bisa menyelesaikannya," kata Biden. (**H)


Sumber: detikNews