Polsek Teluk Meranti Lakukan Operasi Yustisi, Menyasar Masyarakat yang Tak Bermasker

  • by Redaksi
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:11:02 WIB

SeRiau - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, personel Polsek Teluk Meranti lakukan operasi yustisi. Kegiatan dilakukan di Kelurahan Teluk Meranti, Sabtu (23/1/2021).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, operasi yustisi yang dilakukan personelnya adalah mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Tindakan yang dilakukan adalah mendata masyarakat yang tidak memakai masker. Mereka diberi teguran dan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan," ujar Kapolsek.

Ia berharap, dengan gencarnya sosialisasi ini diharapkan dapat membantu mempelopori dan memberikan imbauan kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, Polsek Teluk Meranti juga mengingatkan layanan publik, baik perkantoran maupun warung supaya menyediakan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker.

"Imbauan ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah Covid-19. Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktivitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat," harapnya. (**H)