Sebagai Penegak Hukum, Tokoh Masyarakat Hingga Mahasiswa Beri Dukungan Kepada Polsek Ukui

  • by Redaksi
  • Jumat, 18 Desember 2020 - 14:13:10 WIB

SeRiau - Dukungan terhadap Polri untuk menegakkan hukum terus berdatangan. Kali ini kantor Kepolisian Sektor Ukui mendapat kunjungan dari sejumlah tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, dan seluruh elemen masyarakat Ukui, Jumat (18/12/2020).

Kunjungan itu dalam bentuk aksi damai yang dikomandoi oleh Ketua MUI Kecamatan Ukui H Encep Zaelani. Dalam aksi itu, pihaknya menyatakan dukungan terhadap TNI dan Polri untuk menegakkan hukum kepada siapapun yang melanggar dengan tegas tanpa ragu-ragu.

"Indonesia adalah negara hukum, untuk itu semua yang tinggal di Negara Indonesia harus taat hukum," ujar H Encep.

"Kami masyarakat Ukui ada di belakang para penegak hukum untuk menegakkan kewibawaan Negara Indonesia. Negara Indonesia adalah negara hukum Polri jangan ragu dalam melakukan penegakan hukum," sebutnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Ukui agar tidak percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya. "Jangan terpecah-belah dengan berita-berita negatif yang belum tentu kebenarannya, mari kita jaga keutuhan NKRI ini, jangan sampai kita terpecah belah," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Ukui melalui Kanit Intel Ipda Deddy CH Tobing yang menyambut massa tersebut mengucapkan terimakasih atas dukungan yang disampaikan masyarakat tersebut.

"Dukungan ini sangat berarti untuk kami, dan akan kami sampaikan kepada pimpinan secara berjenjang, kami selaku Polri di wilayah Kecamatan Ukui juga sangat terharu sekaligus bangga terhadap seluruh masyarakat Ukui khususnya, karena sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Ukui kondusif," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk kembali mengeratkan hubungan ini, secara bersama-sama menjaga keutuhan bangsa indonesia. (**H)