Polsek Bunut Kawal Safari Dakwah Habib Ahmad Al Habsyi di Desa Balam Merah

  • by Redaksi
  • Selasa, 15 Desember 2020 - 12:59:26 WIB

SeRiau - Personel Polsek Bunut melaksanakan pengamanan safari dakwah Habib Ahmad Al Habsyi di Masjid Darul Jannah, Desa Balam Merah, Senin (14/12/20) malam.

Kegiatan yang digelar oleh Komunitas Riau Mengaji ini mendatangkan ulama keturunan Arab Palembang yakni Habib Ahmad Al Habsyi. Kegiatan itu bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus mempererat hubungan silaturahim sesama umat muslim.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai gerakan penggalangan dana untuk pembuatan 1 juta Al-Qur'an.

Kapolsek Bunut,Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya melakukan pengamanan dan pengawasan agar acara safari dakwah ini berjalan lancar dan baik.

Dikatakannya, setiap kegiatan apa pun wajib memenuhi protokol kesehatan. "Menyediakan tempat cuci tangan, peserta menggunakan masker, cek suhu tubuh, dan jaga jarak," ujar AKP Rokhani.

Menurutnya, setiap kegiatan yang menimbulkan keramaian masyarakat, membutuhkan kehadiran polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia berharap, dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat dapan mencegah adanya niat dari pelaku kejahatan. Selain itu, petugas keamanan juga difokuskan dalam pengawasan terhadap orang dan barang bawaan terutama terhadap keselamatan Habib Ahmad Al Habsyi.

Dari pantuannya, Kapolsek memastikan bahwa selama kegiatan berlangsung, situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif. (**H)