Zidane Terancam Dipecat Madrid, Pochettino dan Raul Mencuat

  • by Redaksi
  • Rabu, 02 Desember 2020 - 23:40:56 WIB

SeRiau - Mauricio Pochettino dan Raul Gonzalez disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Zinedine Zidane jika dipecat oleh Real Madrid.

Situasi Zidane di Madrid dikabarkan tengah tak menentu. Hal ini lantaran hasil buruk Los Merengues yang terancam gagal lolos ke fase gugur Liga Champions.

Toni Kroos dkk baru saja takluk 0-2 saat tandang ke markas Shakhtar Donetsk, Rabu (2/11) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen Grup B.

Madrid berada di bawah Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach yang memuncaki klasemen. Kondisi ini membuat Madrid wajib menang di laga terakhir fase grup untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Dilansir Marca, Madrid coba berhati-hati menyikapi kondisi yang terjadi saat ini. Pihak klub tidak ingin dengan gampang mendepak Zidane yang telah memberikan banyak gelar.

Namun, di sisi lain skenario mendepak Zidane disebut juga bukan tidak mungkin terjadi. Hal itu pula yang membuat nama Pochettino dan Raul muncul ke permukaan.

Pochettino dikabarkan sebagai calon pelatih ideal buat Madrid. Pelatih asal Argentina itu sempat dikaitkan jadi pengganti Rafa Benitez di Madrid tetapi pada akhirnya tidak terwujud.

Pochettino juga tidak pernah menutupi keinginannya untuk jadi pelatih Madrid di masa depan. Namun, sampai dengan saat ini belum ada komunikasi di antara kedua belah pihak.

Satu nama lainnya yang mencuat adalah Raul. Raul bukan sosok asing karena ia merupakan legenda hidup Los Blancos dan saat ini berstatus sebagai pelatih Madrid Castilla.

Raul digadang-gadang sebagai kandidat kuat pelatih Madrid di masa depan. Raul berada dalam deretan berikutnya setelah Pochettino jika Zidane benar-benar kehilangan jabatannya.

Zidane sendiri enggan mundur dari posisinya walau Madrid sedang dihadapkan pada situasi sulit. Pelatih berusia 48 itu yakin bisa membawa Madrid lolos ke fase berikutnya.

"Saya tidak akan mengundurkan diri, tidak perlu," kata Zidane. (**H)


Sumber: CNN Indonesia