Cegah C3 Polsek Ukui Imbau Masyarakat Agar Tetap Waspada Berhati-hati

  • by Redaksi
  • Senin, 30 November 2020 - 13:58:32 WIB

SeRiau - Untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman dari aksi kriminalitas pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian bermotor (curamor) atau C3, Polsek Ukui lakukan patroli. Kegiatan patroli itu dilaksanakan di objek vital maupun fasilitas umum di Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Senin (30/11/2020).

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui Bripka DH Sihaloho bersama 2 orang personel.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan patroli yang dilakukan personelnya merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan seperti C3 ini. "Saya intruksikan langsung kepada personel untuk melakukan patroli, baik di objek vital seperti bank, SPBU, toko emas, maupun pusat perbelanjaan swalayan dan fasilitas umum," katanya.

Lanjut dikatakannya, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka antisipasi C3 yang dilakukan secara rutin setiap hari.

'Secara pasti kami patroli setiap hari, yang namanya kejahatan itu kan bisa terjadi di mana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Maka dari itu, petugas juga selalu melakukan dialog kepada masyarakat untuk mencari tahu seputaran informasi terkait tindakan kejahatan ini," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Ukui, agar selalu waspada dengan lingkungan sekitar. Terlebih masyarakat yang sering lupa mengunci ganda kendaraan bahkan kunci sampai menggantung di kendaraannya.

Dikatakannya, kejahatan tidak hanya karena niat pelaku, namun juga karena ada kesempatan. "Maka dari waspada dan berhati-hati lah," tutupnya. (**H)