Tahun 2021 Seluruh OPD di Pekanbaru Akan Berkantor di Tenayan Raya

  • by Redaksi
  • Jumat, 20 November 2020 - 05:47:58 WIB
Pj Sekda Pekanbaru Muhammad Jamil

SeRiau - Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah berkantor, di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Hal itu dikatakan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil bahwa pada tahun 2021 nanti seluruh OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru akan berkantor di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. 

Tempat ini nantinya akan menjadi pusat pemerintahan Kota Pekanbaru. Jamil mengatakan, pihaknya akan mulai menggeser OPD yang belum berkantor di Komplek Perkantoran ke lokasi ini. 

"Kita harapkan di tahun 2021 Komplek Perkantoran Tenayan ini bisa diisi oleh seluruh OPD," kata Jamil, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, kegiatan di Pemko Pekanbaru saat ini juga diaktifkan di Perkantoran Tenayan Raya. Seluruh kegiatan yang menyangkut kedinasan diselenggarakan di Perkantoran Tenayan Raya. 

Saat ini beberapa OPD seperti, Diskominfo, BKPSDM, Humas, Sekretariat, telah berkantor di gedung utama Perkantoran Tenayan Raya. Nantinya seluruh OPD yang tidak bersentuhan langsung dalam pelayanan ke masyarakat akan berkantor disini. 

"Perkantoran Tenayan Raya ini kita jadikan pusat pemerintahan. OPD yang belum berkantor disini dipersiapkan untuk pemindahan," terangnya. 

Menurutnya, di komplek Perkantoran Tenayan Raya ada satu gedung utama enam lantai, dan empat gedung pendukung. Beberapa fasilitas pendukung pun mulai dibenahi seperti taman, dan akses jalan. 

Ia mengungkapkan secara keseluruhan pembangunan gedung utama sudah rampung. Nantinya hanya penambahan beberapa interior pendukung. (**H)