Kapolsek Ukui Dampingi Kunker Deputi Bidang Pengawasan Kementrian Koperasi dan UKM RI

  • by Redaksi
  • Selasa, 27 Oktober 2020 - 15:25:25 WIB

SeRiau - Dalam rangka peninjauan kesiapan korporasi Koperasi Primer sebagai Pengelola Industrial Vegetables Oil di Kabupaten Pelalawan dan perencanaan pembangunan pabrik kelapa sawit IVO di Desa Lubuk Kembang Sari oleh Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM RI Ahmad Zabadi, Kapolsek Ukui AKP Rifendi turut melakukan pendampingan.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi hadir dalam acara tersebut untuk monitoring kegiatan kunjungan kerja dan dialog oleh Kementerian Koperasi tersebut di Koperasi Unit Desa (KUD), Desa Lubuk Kembang Sari, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Selasa (27/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Pelalawan HM Harris, Anggota DPRD Pelalawan, Camat Ukui, Camat Kerumutan, Camat Pangkalan Kuras dan Camat Bandar Sei Kijang, serta seluruh kepala desa di Kecamatan dan ketua KUD di Kecamatan Ukui.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, kunjungan kerja ke KUD oleh Deputi Kementrian dan UKM RI itu adalah mengadakan dialog serta survei langsung ke KUD yang ada di Kecamatan Ukui. Di antaranya KUD Bina Sejahtera Desa Lubuk Kembang Sari, KUD Sumber Bahagia Desa Silikuan Hulu, dan KUD Sumber Makmur Desa Bukit Gajah.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja ini adalah tindak lanjut dari kesepakatan seluruh KUD yang berada di Kecamatan Ukui untuk mendirikan PKS melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) beberapa bulan lalu. Hari ini tim dari kementrian datang untuk melakukan survei langsung sebagai syarat pendukung untuk mendirikan PKS yang rencananya akan di dirikan di Desa Lubuk Kembang Sari.

Dalam kegiatan itu Kapolsek memastikan bahwa acara berjalan aman dan kondusif, serta menerapkan protokol kesehatan. "Hal itu terlihat dengan adanya jarak dalam acara yang di gelar di Ruang Rapat KUD Bina Sejatera Desa Lubuk Kembang Sari," ujar Kapolsek. (**H)