Sepupu Khabib Raih Kemenangan Brutal 51 Detik di UFC


SeRiau - Sepupu Khabib Nurmagomedov, Said Nurmagomedov berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Mark Striegl di UFC Fight Night, Minggu (18/10).

Said yang bertarung di partai tambahan untuk duel utama Brian Ortega vs Korean Zombie ini hanya butuh 51 detik untuk menyudahi perlawanan Striegl.

Said berhasil melihat celah setelah sebelumnya ia terlibat tukar pukulan dengan Striegl. Ketika Striegl melancarkan pukulan, Said berhasil menghindar dan menyarangkan pukulan balik yang telak.

Striegl goyah dan hampir terjatuh. Lalu ia menangkap kaki kanan Said dan coba melakukan takedown. Lantaran posisi Said tetap stabil, Said malah jadi leluasa menghujani wajah Striegl dengan pukulan demi pukulan.

Pukulan demi pukulan terus berlanjut saat Striegl akhirnya jatuh ke matras. Wasit akhirnya menghentikan pertandingan usai Striegl tak kuasa memberikan perlawanan.

Total ada sekitar 15 pukulan beruntun yang dilayangkan Said Nurmagomedov sebelum akhirnya wasit memutuskan menghentikan pertarungan. Said sukses membukukan kemenangan hanya dalam 51 detik di ronde pertama.

Said sudah menekuni laga sebagai petarung MMA profesional sejak 2009. Namun ia baru bergabung di bawah bendera UFC pada 2018.

Said memenangkan dua laga awal dengan kemenangan angka atas Justin Scoggins dan menang TKO ronde pertama atas Ricardo Ramos. Pada tahun lalu, Said kalah angka dari Raoni Barcelos.

Said yang turun di kelas bantam ini masih butuh jalan panjang untuk bisa jadi petarung elite di kelas tersebut dan mendapatkan duel perebutan gelar juara. (**H)


Sumber: CNN Indonesia