MU Tak Akan Pernah Juara dengan Maguire dan Lindelof

  • by Redaksi
  • Senin, 21 September 2020 - 00:04:26 WIB

SeRiau - Legenda Manchester United, Gary Neville meyakini The Red Devils tidak akan pernah juara Liga Inggris selama Harry Maguire dan Victor Lindelof berduet di jantung pertahanan.

MU memulai musim ini dengan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9). Di laga itu, duet Lindelof dan Maguire jadi sorotan karena tampil tak meyakinkan.

Bahkan, Lindelof ikut bertanggung jawab pada tiga gol Palace yang bersarang ke gawang David de Gea. Dua gol The Eagles Wilfried Zaha dan Andros Townsend.

Kendati bermasalah di lini belakang, MU justru terus dikaitkan dengan transfer penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Menurut Neville, pelatih Ole Gunnar Solskjaer seharusnya memprioritaskan pembelian bek tengah baru.

"Kita bisa berbicara tentang Sancho tapi sampai United mendapatkan bek tengah yang bisa berlari dan bertahan satu lawan satu, mereka tidak akan pernah memenangi liga," ujar Neville seperti dilansir Independent.

"Mereka tidak akan pernah juara Liga Primer dengan pasangan bek tengah itu. Mereka harus mendapatkan pemain yang lincah, bek tengah yang dominan di samping Lindelof atau Maguire," ia melanjutkan.

Neville mengungkapkan Lindelof dan Maguire tidak termasuk pemain dengan kriteria tersebut. Padahal, pemain yang punya kecepatan krusial untuk pemain yang berada di jantung pertahanan.

"Selama bertahun-tahun, pasangan bek tengah terbaik selalu ada salah satu yang memiliki kecepatan dan bisa mengatasi bahaya. Lindelof dan Maguire tidak memiliki itu," ia menuturkan.

MU sendiri pernah dikaitkan dengan bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly. Namun, hingga kini The Red Devils baru mendatangkan satu pemain yaitu Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. (**H)


Sumber: CNN Indonesia