PSG Umumkan Tambahan 3 Pemain Positif Corona

  • by Redaksi
  • Jumat, 04 September 2020 - 05:40:37 WIB

SeRiau - Paris Saint-Germain mengumumkan tiga kasus positif baru Covid-19 di skuad mereka. Pengumuman ini mereka lakukan sehari setelah Neymar dan dua rekan setimnya diketahui telah tertular virus corona.
"Tes virus corona terbaru yang dilakukan pada staf dan pemain Paris Saint-Germain telah mengkonfirmasi bahwa ada tiga kasus positif baru," kata dikutip dari AFP, Jumat (4/9).

Neymar, Angel Di Maria dan Leandro Paredes adalah tiga orang pertama yang dinyatakan positif. Semuanya terkena Corona setelah liburan baru-baru ini di Pulau Ibiza, Mediterania Spanyol.

Identitas mereka dikonfirmasi ke AFP oleh sumber medis yang dekat dengan para pemain.

Harian olahraga L'Equipe melaporkan bahwa bek Brazil Marquinhos, striker Argentina Mauro Icardi dan penjaga gawang Keylor Navas yang juga berada di Ibiza adalah tiga kasus positif baru.

Pemain PSG lainnya, gelandang Ander Herrera, juga diketahui pernah berada di Ibiza.

PSG akan memainkan pertandingan pertama mereka di musim baru Ligue 1 di Lens Kamis depan, 10 September.

Namun, dengan kabar pemain yang positif corona tada keraguan yang meningkat mengenai apakah pertandingan itu akan dilanjutkan.

Pertandingan Lens awalnya dijadwalkan berlangsung Sabtu lalu, tetapi secara kontroversial ditunda untuk memberi skuad PSG istirahat setelah melaju ke final Liga Champions di Lisbon pada 23 Agustus lalu.

Aturan ketat Liga Prancis (LFP) yang ada menetapkan bahwa sesi latihan tim kolektif harus dibatalkan jika klub memiliki setidaknya empat tes positif selama periode delapan hari, dengan kemungkinan penundaan pertandingan.

Dan enam pemain, yang sekarang akan ditempatkan dalam isolasi, bahkan tidak akan diizinkan untuk berlatih bersama rekan satu tim mereka selama delapan hari di bawah pedoman kesehatan yang ada.

Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa klub Ligue 1 melaporkan hasil tes positif, termasuk Strasbourg, Lyon, Marseille, Rennes, Nantes dan Montpellier. (**H)


Sumber: CNN Indonesia