Berbaur dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 08 /Tandun, Lakukan Komsos


SeRiau - Bangun kedekatan dengan masyarakat binaan, anggota Koramil 08 /Tandun Kopda Musriadi Babinsa Desa Sukadamai melaksanakan komunikasi sosial (komsos). Kegiatan dilakukan bersama masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu Sabtu  (18/7/2020).

Babinsa Kopda Musriadi melalukan pendekatkan dengan bersilaturrahmi kepada warga binaan, agar dapat membaur bersama lapisan warga masyarakat di wilayahnya. Diharapkan Babinsa dapat memberikan solusi terhadap keluhan masyarakat.

"Dengan melalukan komsos secara rutin, kami akan mudah mengerti perkembangan keamanan di wilayah tugas kami," ujarnya.

Selain itu, dengan rutin berkeliling menyambangi warga, Ia akan mudah mendapatkan informasi baik keluhan masyarakat ataupun informasi lain yang bisa untuk kepentingan pertahanan dan keamanan.

Ia menyampaikan, sebagai aparat teritorial Babinsa harus selalu bersinergi dengan masyarakat dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Babinsa bersama warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena bisa mendapat informasi serta permasalahan yang ada di lingkungan warga.

"Dengan begitu, Babinsa bisa langsung berkoordinasi dengan kepala desa guna mencari solusi permasalahan warganya. Babinsa juga bisa mendapatkan informasi yang akan dilaporkan kepada Komandan Koramil mengenai situasi di desa binaannya," terangnya. (**H)