Positif Covid-19 di Pekanbaru Bertambah 2 Kasus, Total 92 Orang


SeRiau - Kasus positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah dua orang. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Selasa (14/7) pukul 17.00 WIB jumlah kasus positif saat ini mencapai 92 orang.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi bahwa saat ini ada tambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 2 orang.

"Positif pertama yaitu N (42) laki-laki, warga Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat," kata Mulyadi.

Dikatakannya, N diketahui tiba di Pekanbaru dari Jakarta 25 Juni 2020. N diketahui ada keperluan  hubungan kerja antara perusahaan di Jakarta dengan perusahaan yang berada di Bangkinang, Kabupaten Kampar.

"Kemudian melalukan rapid test pada 12 Juli dengan hasil reaktif. Kemudian pasien dilanjutkan dengan pemeriksaan swab dan hari ini hasilnya keluar dengan positif Covid-19," ungkapnya.

Pasien positif kedua yaitu, YB (40) wanita, warga Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien masuk rumah sakit pada 12 Juli dengan keluhan nyeri ulu hati, demam, sesak nafas, tidak ada riwayat berpergian.

Ia mengatakan bahwa YB diduga bertempat tinggal berdekatan dengan mess tempat calon pekerja dari Sumatera Selatan, R (26) laki-laki yang dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa 13 Juli kemarin.

"Menurut informasi, YB ini bertempat tinggal berdekatan dengan mess pekerja calon karyawan yang akan bekerja di Perawang, Kabupaten Siak. Namun pasien menyangkal adanya kontak erat dengan pasien Covid-19," terangnya.

Meski begitu, pihaknya akan tetap melalukan kontak tracing terhadap pasien positif tersebut melalui Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Berdasarkan data tim gugus tugas Pekanbaru, total kasus positif sampai saat ini berjumlah 92 orang. Dengan rincian, 5 orang masih dirawat, 81 orang dinyatakan sembuh dan pulang, dan 6 orang meninggal dunia. (**H)