Babinsa Koramil 03 Bunut Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional


SeRiau - Upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 dengan penegakkan disiplin protokol kesehatan terus dilaksanakan secara maksimal. Sosialisasi disiplin protokol kesehatan dilakukan di pasar tradisional, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (2/7/2020).

Sosialisasi disiplin protokol kesehatan dilakukan oleh para Babinsa se-Kabupaten Pelalawan yang ditunjuk secara terjadwal. Penegakkan disiplin protokol kesehatan dilakukan di pasar tradisional maupun tempat wisata yang padat pengunjung.

Dikatakan oleh Babinsa Sertu Nova Viandi, sosialisasi dan imbauan penegakkan disiplin protokol kesehatan tersebut demi memastikan masyarakat tidak mengabaikan wabah Covid-19 ini. Dengan tujuan menciptakan kondisi masyarakat yang tertib dan bisa secara disiplin menjaga diri dari ancaman Covid-19.

Menurutnya, antisipasi Covid-19 memang harus dengan cara selalu mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Terlebih dalam melalksanakan kegiatan di tempat keramaian.

"Pasar tradisional Pangkalan Kerinci terus dijaga, secara persuasif Babinsa melakukan komunikasi dengan pedagang dan pengunjung pasar agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan jika berada di luar rumah demi menghindari terjadinya penularan virus corona transmisi lokal," ujar Sertu Nova.

Dalam sosialisasi itu, Sertu Nova bersama Babinsa lainnya menemui para pedagang maupun pengunjung yang sedang bertransaksi. Babinsa mengingatkan mereka agar tetap menjaga jarak aman dengan orang lain serta menggunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung.

Sembari berkeliling di pasar para Babinsa mengimbau masayarakat agar memakai masker agar tidak terjadi penularan virus corona. "Gunakan masker, karena lenularan secara droplet atau penularan dari percikan air ludah," ulasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masayarakat agar bersama-sama dalam meneggakkan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. (**H)