Mobil Kapolsek Tabrak Rumah di Rembang, 2 Orang Meninggal


SeRiau - Mobil minibus yang dikendarai Kapolsek Gunem, Iptu SY, dilaporkan menabrak sebuah rumah warga di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Senin (26/5). Kecelakaan mobil kapolsek tabrak rumah itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Dilansir dari Antara, Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primantono, membenarkan kabar soal kecelakaan tersebut.

"Iya, kasusnya ditangani oleh Polda Jateng," kata Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto dihubungi lewat telepon, Selasa.

Saat terjadi kecelakaan, kata dia, anggotanya itu masih memakai seragam dinas saat bertugas.

Mobil Panther yang dikemudikan Kapolsek Gunem itu bernomor polisi L 1476 GK. Mobil Panther yang melaju dari arah barat atau Sale menuju timur atau ke Kecamatan Gunem itu tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak rumah warga di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.

Akibat kejadian tersebut, rumah warga beserta pom bensin mini yang ada di depan rumah rusak parah. Sementara bayi tiga tahun bernama Putri dan sang nenek bernama Yasinah (50) meninggal di lokasi kejadian.

"Saat kejadian, pengemudi hanya seorang diri dan masih memakai seragam dinas tugas harian," kata Kepala Desa Bangunrejo Kusminanto.

Kapolres Rembang juga langsung hadir saat pemakaman Putri pada Senin (25/5) malam. Sedangkan pemakaman nenek Putri pada Selasa (26/5), Kapolres juga kembali hadir bersama Forkompinda.

"Kehadiran Kapolres Rembang juga membuat warga semakin tenang dan percaya bahwa kasus tersebut akan diproses sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Ia juga mengingatkan warganya untuk tetap tenang dan menjaga situasi wilayah tetap kondusif dan jangan mudah terprovokasi oleh pernyataan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Percayakan penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian, yang informasinya ditangani Polda Jateng," ujarnya.

Hal itu juga dibuktikan dengan kehadiran dari tim Polda Jateng yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan mobil kapolsek tabrak rumah Selasa (26/5) pukul 13.30 WIB. (**H)


Sumber: CNN Indonesia