Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Tinjau Pospam Ops Ketupat Kota Pekanbaru


 


SeRiau -  Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang  Mu'min Wijaya bersama unsur Forkopimda melakukan peninjauan  Posko PSBB Pospam Ops Ketupat 2020 di beberapa titik wilayah kota Pekanbaru, Rabu, 21 Mei 2020.

Rombongan yang dihadiri Walikota Pekanbaru Ir Firdaus ST MT, Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Edi Budiman berangkat dari kediaman Walikota Jalan A Yani Pekanbaru.

Sasaran cek kontrol pertama adalah Pospam simpang empat Garuda Sakti yang berada di Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Pospam Simpang Garuda Sakti merupakan salah satu pintu masuk kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, tim juga melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan raya baik yang menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua.

Setiap pengendara dan penumpang yang melintas diminta agar menggunakan masker dan duduk di dalam kendaraan roda empat sesuai dengan aturan PSBB kota Pekanbaru.

Selanjutnya, Kapolresta bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Pospam km 4 Kecamatan Tampan Pekanbaru untuk  melaksanakan pengecekan.

Kali ini rombongan juga memeriksa kesiapan petugas yang melaksanakan tugas sekaligus melakukan imbauan dan penertiban kepada pengguna jalan agar menjaga Fisical Distanching saat menaiki kendaraan roda empat ataupun mobil pengangkut barang.


*Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH* saat wawancara bersama media menyebutkan "Polresta Pekanbaru tetap melakukan tahapan-tahapan penaganan dan penanggulan penyebaran Virus Covid 19 serta pengamanan perayaan Idul Fitri th 2020 dikota Pekanbaru".

"Beberapa ruas jalan yang ada dikota pekanbaru seperti Jl Sudirman dan jl HR Soebrantas tetap dilakukan penyekatan diwaktu tertentu dan Selain penyekatan beberapa ruas jalan Polresta Pekanbaru juga melaksanakan Patroli Hunting yang dilaksanakan gabungan Polresta Pekanbaru di back up dari jajaran Polda Riau dan juga dari Satuan Brimob Polda Riau, hal ini bertujuan untuk mengurangi aktifitas masyarakat diluar rumah dan agar masyarakat tetap berdiam dirumah guna memutus matarantai Virus Covid 19 di kota Pekanbaru" tambah Kapolresta Pekanbaru

"Ada beberapa titik diwilayah kota Pekanbaru kita dirikan Posko PSBB dan Pos Pengamanan untuk pelaksanaan PSBB dan pengamanan perayaan Idul Fitri tahun 2020 ini, hal ini bertujuan untuk terlaksananya PSBB tahap ketiga kota Pekanbaru dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di kota Pekanbaru menjelang dan usai perayaan lebaran Idul Fitri" sambung Kombes Nandang.

Nandang menambahkan, masyarakat agar tidak melaksanakan mudik pada saat pelaksanaan lebaran nanti, agar tetap di rumah dan menjaga Fisical distanching dengan cara tidak mengunjungi tempat keramaian, selain itu diharapkan warga masyarakat juga tetap menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker saat bepergian keluar dari rumah, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan mengantisipasi merebaknya virus Covid 19," tutup Nandang. (Bems).