Ditengah Wabah Covid 19, DPD BKPRMI Pekanbaru berbagi Sembako dan Nasi Kotak

Teks Foto : Ditengah Wabah Covid 19, DPD BKPRMI Pekanbaru berbagi Sembako dan Nasik Kotak

 

 

SeRiau-  Menyikapi Kebersamaan Melawan Wabah Virus Corona Covid 19, di tengah-tengah Masyarakat, Membuat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Kesejahteraan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Pekanbaru bersama beberapa lembaga dan Organisasi lainnya melakukan Aksi Berbagi Sembako dan Nasik Bungkus.


Hal ini langsung di sampaikan oleh Ketua DPD BKPRMI Kota Pekanbaru Asy'ari Muhammad Yusuf, ketika di wawancarai disaat melakukan Aksi berbagi kepada Masyarakat di Kota Pekanbaru Jum'at (10/4/2020).

" ya Alhamdulillah pada hari jum'at ini kami dari DPD BKPRMI Pekanbaru, dan beberapa organisasi lainnya seperti ICMI Muda Kota Pekanbaru, Yayasan Amal Zahir Indonesia (YAZID), DMI Kota Pekanbaru, Sabda Cinta Baitullah dan PRIMA DMI bekerja sama untuk melakukan Aksi Berbagai kepada Masyarakat saat ini." Kata Asy'ari.

Menurutnya, penyebaran Virus Corona ini membuat sektor Perekonomian Masyarakat menjadi merosot apalagi terhadap Masyarakat yang Ekonomi menengah kebawah dan pekerja harian.

" kita sangat memahami dengan keadaan saat ini membuat perekonoman merosot, apalagi bagi mereka Masyarakat pekerja harian dan Masyarakat yang Miskin, oleh karena itu aksi berbagi Sembako dan Nasik kita ini Khusus Bagi Mereka yang Sangat membutuhkan." ujar nya.

Sementara itu Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI MUDA) Kota Pekanbaru Sarwan Kelana, yang juga Sekretaris DPD BKPRMI Kota Pekanbaru Mengatakan Sangat perihatin kepada Masyarakat yang ada pasalnya dengan adanya Virus Corona ini membuat Masyarakat semakin susah dalam segala lini apalagi di bidang Perekonomian.

" karena itu perhatian yang kami berikan ini bertujuan dapat meringankan beban yang ada di Masyarakat dan Keluarga yang Miskin. Tentu ini juga adalah sumbangan dari pengurus serta dari Donatur yang ada yang mau berbagi bersama.". kata Sarwan.

Lebih lanjut di harapkannya kepada semua Masyarakat agar selalu berada di rumah jika tak ada hal yang urgent untuk keluar rumah serta untuk selalu menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan masyarakat lainnya. Dan yang paling Penting dapat memperbanyak doa kepada Allah atas segala musibah yang menimpa saat ini.

" ya kita mengajak kepada semua Masyarakat untuk berdoa kepada Allah dari Bala dan wabah Virus Corona ini, semoga dengan memperbanyak Ibadah dan Doa Tolak bala apalagi menyambut bulan suci Ramadhan 1441H ini semoga Allah SWT menghilangkan Virus dan wabah ini." ujar aktivis muda riau itu.

Tampak hadir dalam Pembangian Sembako dan Nasik Kotak itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI ) Kota Pekanbaru Abu Kasim, S. Ag, Ketua BMT DMI Pekanbaru Ust. Zulbaidi. SE. Sy. ME, Sekretaris YAZID Pekanbaru, Ust. Rahmad Eris Munandar. ST, dan ketua bidang Sosial Politik BKPRMI Muhammad Shalikin.

Abu Kasim. S. Ag selaku ketua DMI Kota Pekanbaru mengatakan Program ini adalah awal dari kebersamaan untuk berbagi antar sesama masyarakat yang membutuhkan dan kedepan tentu ini terus ditingkatkan.

" ini adalah aksi dan program perdana kita bersama dan kedepan program ini terus berjalan, Insyaallah minggu depan kita akan lakukan aksi berbagi lagi." terang Abu.

salah seorag penerima bantuan Sembako bu Mawar, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pengurus DPD BKPRMI Kota Pekanbaru yang melakukan aksi berbagi ini.

"Alhamdulillah nak, Terimakasih banyak atas bantuan ini semoga yang membantu selalu dalam keberkahan Allah dan wabah yang ada saat ini secepatnya Allah hilangkan, Aminn." harapnya. (Rilis)