Antisipasi Penyebaran Covid 19, Disdik Riau Keluarkan Edaran, ASN, Honorer dan Tamu Harus Gunakan Masker.


 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi telah mengeluarkan Nota Dinas No 800/DISDIK/1.3/2020 menyangkut dengan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Dalam Nota Dinas yang dikeluarkan tanggal 6 April 2020, ditegaskan bahwa seluruh ASN, Tenaga Honorer, Satpam dan Cleaning Service (CS) di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau harus mengunakan masker ketika beraktivitas diluar.

Tidak hanya itu, setiap tamu yang akan berurusan di lingkungan Disdik Riau harus mengunakan masker dan jika tamu tersebut tidak mengunakan masker, maka tidak akan dilayani.

" Jadi surat tersebut, tidak hanya ditujukan pada ASN, tenaga honor, satpam dan CS saja, tapi juga tamu yang akan berurusan di Kantor Disdik Riau. Jika tamu tidak mengunakan masker, tidak akan kami layani," kata Plt Kadisdik Riau Drs. Kaharuddin.MPd, Senin (6/4) di Pekanbaru

Imbauan ini, kata Kaharuddin, untuk menindaklanjuti rekomendasi dari WHO (World Health Organization) tentang kewaspadaan dan pencegahan penularan Covid 19 yang sudah pandemi diberbagai negara salah satunya Indonesia. Imbauan ini harus dipatuhi dan dijalani, tidak hanya bagi ASN, honorer, satpam dan CS tapi juga tamu yang ingin berurusan. Oleh sebab itu, tamu harus menyiapkan masker setiap kali berurusan di Kantor Disdik Riau." Saya harapkan imbauan ini bisa dilaksanakan agar kita selalu waspada terhadap penyebaran Covid 19 yang sudah mewabah," kata Kaharuddin. (zal)