WN Singapura Positif Virus Corona Kunjungi Batam, 4 WNI Dikarantina


 

SeRiau- Sedikitnya 2 pasien terinfeksi virus Corona Covid-19 di Singapura disebut pernah ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Tim Terpadu Pemerintah Provinsi Kepri menelusuri jejak penderita virus Corona itu di Batam.


Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan jumlah orang yang berhubungan dengan Victoria, pasien COVID-19, sebanyak empat orang ketika berada di Batam. Wanita berusia 37 tahun berkebangsaan Singapura itu berada di Batam pada 21-23 Februari 2020.

"Keempat orang ini sudah disuntik dan dikarantina selama 14 hari. Ada keluarga, nakhoda kapal, dan asisten rumah tangga," Tjetjep saat dihubungi di Tanjungpinang, seperti dilansir Antara, Senin (2/3/2020).


Tim terpadu menelusuri keempat orang itu berhubungan dengan siapa saja. Asisten rumah tangga dari Victoria ternyata sempat berhubungan dengan sembilan anggota keluarganya di Batam.

Penelusuran juga dilakukan terhadap anggota keluarga dari asisten rumah tangga itu. Kemudian sembilan orang itu juga ditelusuri telah berhubungan dengan siapa saja.

"Kami juga terus menelusuri mereka beraktivitas di mana saja. Ini memang kerja berat," ujarnya.

Tjetjep sementara waktu juga berkantor di Batam untuk menangani persoalan tersebut. "Sementara saya berkantor di Batam," katanya. ( Sumber : Detiknews.com)