Tiga Atlet Dayung Riau Sumbang 4 Medali di SEA Games

  • by Redaksi
  • Senin, 09 Desember 2019 - 19:45:57 WIB

SeRiau - Tiga atlet dayung Riau yang memperkuat tim nasional Indonesia pada ajang SEA Games 2019 di Filipina, berhasil menyumbangkan 3 medali emas dan 1 perak. Medali tersebut didapatkan dari dua nomor yaitu traditional boat race dan kayak.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, Mursini, melalui Sekretaris Umum PODSI, Amrisal, bahwa atlet dayung Riau berhasil menyumbangkan empat medali untuk Indonesia.

"Atlet kita Rio Akbar, Maizir Riyondra dan Raudani Fitra berhasil menyumbang tiga medali emas dan satu perak," ujar Amrisal, Senin (9/12/2019).

"Dua medali emas dari nomor traditional boat race dan satu dari nomor kayak. Kemudian tambahan medali perak juga dari nomor traditional boar race," sebutnya.

Dirincikannya, dua medali emas dari nomor traditional boat race itu diraih oleh Rio Akbar, Maizir Riyondra dan Raudani Fitra dengan jarak 1000 meter 22 crew mix dan 500 metee 22 crew mix. Kemudian satu medali emas dari nomor kayak diraih oleh Maizir Riyondra dengan jarak 1000 meter K1 putra.

Sedangkan tambahan satu medali perak oleh Rio Akbar dan Maizir Riyondra dengan jarak 200 meter 22 crew mix.

Amrisal menambahkan, bahwa hasil tersebut merupakan hasil akhir dari cabang olahraga dayung yang diraih oleh atlet-atlet dayung Riau pada SEA Games 2019 di Filipina. (**H)