PA 212: Sukmawati Lakukan Penistaan Agama Tingkat Tinggi

  • by Redaksi
  • Kamis, 21 November 2019 - 22:34:35 WIB

SeRiau - Penyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI, Soekarno merupakan penistaan agama tingkat tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengarah Reuni Akbar 212, Ustaz Yusuf Muhammad Martak. Menurut Yusuf, polisi harus segera memproses laporan terhadap Sukmawati.

"Ini penistaan agama tingkat tinggi. Kami meminta kepada aparat kepolisian, dengan adanya pimpinan Polri yang baru sehingga dapat bersikap profesional dalam memproses secara hukum Sukmawati ini," papar Yusuf kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/11).

Yusuf menambahkan, jangan sampai negara bertindak tidak adil dalam melakukan penegakan hukum. Karena dari beberapa kali laporan umat atas kelakuan penistaan agama oleh Sukmawati, Ade Armando, Abu Janda tak satupun yang sampai ke meja hijau.

"Semua kasus yang dilaporkan berakhir tanpa proses hukum yang jelas," sesalnya.

Jika penistaan agama tidak diselesaikan secara hukum, lanjut Yusuf, maka tindakan penistaan-penistaan lainnya akan terus berlanjut. Tidak hanya oleh Sukmawati saja juga oleh oknum-oknum lainnya.

"Untuk itu mari kita hidup dalam tatanan hukum, etika dan moral, agar terjadi keselarasan dan keharmonisan dalam bernegara," pungkasnya. (**H)


Sumber: rmol.id