Sekdako Pekanbaru Apresiasi Seminar Pendidikan Hari Guru 2019

  • by Redaksi
  • Selasa, 19 November 2019 - 22:20:55 WIB

SeRiau - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer apresiasi seminar pendidikan yang digelar PGRI Kota Pekanbaru, Sabtu (16/11/2019). Ia membuka seminar yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Riau.

Seminar ini menyambut HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2019. Seminar sehari ini mengusung tema Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul.

"Seminar pendidikan ini sangat positif. Apalagi seminar ini juga menggandeng perguruan tinggi," jelasnya usai kegiatan. Noer menyebut pemerintah kota sangat mendukung kegiatan ini. Ia pun memberi apresiasi kepada penyelenggara.

"Sebab satu tujuan kegiatan ini adalah peningkatan SDM,"ulasnya. Noer menilai pengetahuan dan wawasan guru harus ditingkatkan. Apalagi dalam era revolusi industri 4.0. "Kita juga harus siap menyongsong tantangan bagi dunia pendidikan di masa mendatang," terangnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa rutin digelar. Pemerintah kota siap mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

Ketua PGRI Kota Pekanbaru, Defi Warman menyebut ada sejumlah kegiatan meramaikan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2019. Ada seminar, lomba senam, resepsi hari guru, pemberian penghargaan dan upacara bersama dalam rangka Hari Guru 2019.

"Semua ini adalah upaya kita memeriahkan momen hari guru dan HUT PGRI," ujarnya.

Defi berharap pada momen hari guru ini para guru makin termotivasi menjadi sosok yang profesional. Setiap tahun  terus ada upaya peningkatan mutu pendidikan di kota ini.

"Rangkaian kegiatan ini juga bentuk perhatian dan rasa terima kasih kepada para guru, ada kado bagi mereka. Sebagai hadiah pada momen Hari Guru," terangnya.(adv)