HUT ke-74 TNI, Wawako Ziarah ke Makam Pahlawan

  • by Redaksi
  • Jumat, 04 Oktober 2019 - 20:47:21 WIB

SeRiau - Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, Jumat (4/10/2019)  berziarah dan menabur bunga di Makam Pahlawan Kasuma Dharma yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Ziarah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini juga dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, petinggi TNI di wilayah Riau dan Forkopimda.Kegiatan itu diawali dengan upacara dan peletakan karangan bunga di makam pahlawan yang dipimpin Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Usai berziarah, wawako menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan momentum dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang dahulunya berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. 

"Dirgahayu TNI ke-74. Kita harus ingat, kemerdekaan sekarang adalah hasil perjuangan pejuang kita terdahulu," ucapnya.

Kepada generasi muda, Ayat mengajak untuk mengisi perjuangan para pahlawan dengan berbagai kegiatan positif. 

"Karena saat ini generasi penerus tinggal melanjutkan saja perjuangan pahlawan tidak dengan berperang," ujarnya."Di hari jadi TNI yang ke-74 tahun ini, saya berharap TNI semakin berjaya, kuat serta selalu solid dalam menjalankan tugas negara menjaga keutuhan NKRI," harapnya menambahkan. (Adv)