Indra Gunawan Resmi Diumumkan Jadi Ketua DPRD Riau


SeRiau - Akhirnya siapa yang akan jadi Ketua DPRD Riau defenitif nantinya  terjawab sudah.  Ini dengan telah diumumkannya secara resmi dalam rapat paripurna DPRD Riau, Jumat 20 September 2019 dengan agenda tunggal Pengumuman Usulan Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Golkar Masa Jabatan 2019 - 2024.

Orang yang akan jadi nomor satu di DPRD Riau itu nanti adalah H. Indra Gunawan Eet, S.P, M.H.  pengumuman langsung dilakukan oleh pimpinan rapat Pimpinan Semebtara Sukarmis didampingi Wakil Ketua Sementara Zukri Misran.  Turut hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda, Anggita Dewan dan Kepala OPD lingkungan Pemprov Riau.

Disampaikan Sukarmis, pengumuman yang dilakukan merujuk surat penunjukan dari DPP Golkar yang diterima pihak DPRD Riau.  "Yah dengan diumumkannya pimpinan dari Golkar ini lengkaplah sudah kepemimpinan dewan defenitif karena yang lain sebelumnya juga sudah diumumkan.  Tinggal SK pengangkatan dari Kemendagri, kita minta Sekwan tindaklanjuti, Senin surat sudah di sana," ujarnya.

Sebagaimana yang sudah diberitakan media ini sebelumnya, DPRD Riau juga sudah mengumumkan tiga nama sebagai Wakil Ketua DPRD defenitif sebelumnya.  Dari PDI-P adalah Zukri Misran, dari partai Demokrat Asri Auzar dan dari paryai Gerindra Hardianto.  Urutan posisi jabatan disesuaikan perolehan suara tetbanyak, Golkar 11 kursi, PDI-P 10 kursi,  PD 9 kursi dan Gerindra 8 kursi. (Adv)