Hasil Liga Inggris: Leicester City Lumat Newcastle 5-0

  • by Redaksi
  • Senin, 30 September 2019 - 05:23:08 WIB

SeRiau - Leicester City mengamuk dengan melumat Newcastle United 5-0 pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion King Power, Minggu (29/9) waktu setempat.

Kran gol Leicester dibuka Ricardo Pereira di menit ke-16. Tembakan dari luar kotak penalti yang dilesakkan pemain Portugal itu tak mampu dibendung Martin Dubravka.

Newcastle makin kesulitan untuk mengejar ketinggalan setelah harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-43. Isaac Hayden diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras kepada Dennis Praet.

Alhasil, The Magpies makin menderita di babak kedua. Tuan rumah mampu memanfaatkan keunggulan pemain dan memberondong gawang Dubravka.

Jamie Vardy membawa Leicester unggul 2-0 pada menit ke-54. Striker internasional Inggris tersebut sukses menuntaskan umpan Harvey Barnes di kotak penalti.

Tiga menit berselang, The Foxes mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Kali ini gol terjadi lantaran blunder Paul Dummet.

Belum berhenti sampai di situ. Vardy kembali mencatat namanya di papan skor pada menit ke-64 melalui sundulan jarak dekat untuk menunaikan assist Marc Albrighton.

Wilfred Ndidi menutup kemenangan Leicester 5-0 berkat golnya di pengujung laga memanfaatkan umpan Jonathan Evans.

Kemenangan ini mengantar Leicester ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 14 poin. Sementara The Magpies terpuruk di posisi ke-19.

Susunan pemain Leicester vs Newcastle:

Leicester City XI: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez, Youri Tielemans, Dennis Praet, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Newcastle United XI: Martin Dubravka; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Paul Dummett; Miguel Almiron, Sean Longstaff, Isaac Hayden, Christian Atsu; Yoshinori Muto, Joelinton. (**H)


Sumber: CNN Indonesia