Supercar Ini Hanya Diproduksi 10 Unit, Harganya Bikin Melengos

  • by Redaksi
  • Kamis, 15 Agustus 2019 - 12:32:43 WIB

 

 

SeRiau - Penampakan unit terbatas keluaran Bugatti, EB 110 Hommage muncul ke permukaan dalam rangka peluncurannya di Monterrey Car Week pekan lalu. Seperti dikutip laman Carscoop yang memperolehnya dari salah seorang pengunjung, memperlihatkan kendaraan tersebut dipamerkan pada anjungan dalam ruang bersama sketsa produknya.

Model spesial tersebut sekilas menggunakan dasar bentuk dari model Bugatti Chiron dengan sejumlah pembaruan tampilan pada wajah kendaraan itu. Sentuhan itu terletak pada bentuk grill bentuk tapal kuda yang lebih kecil dibandingkan model Chiron, berpadu dengan pengubahan saluran udara.

Model yang memiliki tajuk Centodieci tersebut merupakan sebuah tribut bagi pendahulunya yakni Bugatti EB 110. Pengubahan komponen depan juga muncul pada pemakaian bahan serat karbon pada splitter di bagian depan, berpadu dengan aksen garis berwarna putih.

Penempatan aksen berupa lima lubang pada bagian di dekat pintu menjadi ciri utama model ini sebagai tribut bagi model Bugatti EB110 Super Sport. Meski, mereka tidak terlihat memiliki fungsi secara khusus terkait aerodinamika mobil itu.

Laporan terbaru menunjukkan seberapa terbatasnya model Bugatti EB 110 Hommage Centodieci itu, dengan jumlah produksi sebanyak 10 unit di seluruh dunia. Banderol harga mobil yang dipreview berwarna putih itu diperkirakan mencapai USD 8,9 juta atau berkisar Rp127 miliar.

Karena berbasis pada model Chiron, perkiraan mesin dari kendaraan ini masih memakai rangkaian W16 Quad-Turbocharger berkapasitas 8 L. Kekuatan maksimal mobil tersebut mencapai 1479 hp dengan torsi puncak sebesar 1600 Nm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut membuat Bugatti EB 110 Centodieci memiliki kecepatan optimal sekitar 420 km/jam. Selain itu terdapat potensi akselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 2,4 detik. Seluruh perkiraan tersebut mengacu pada model Bugatti Chiron.

 

 


Sumber Okezone