Puluhan Siswa Sekolah Dasar Ikuti Pelatihan Drumband dan PBB Dari Koramil 01 Bangko

  • by Redaksi
  • Kamis, 01 Agustus 2019 - 16:21:26 WIB

 

SeRiau - Menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74  tahun 2019 yang sudah di ambang pintu, Babinsa Koramil 01/Bangko, Kodim 0321/Rohil, menggelar giat pelatihan Drum band dan tata cara baris berbaris kepada pelajar SDN 017 Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Kamis (1/8/2019) pagi.

Kegiatan yang di pusatkan di lapangan bola volli kantor Koramil 01/Bangko jalan Kecamatan, Bagansiapiapi Rohil, dipimpin oleh Anggota Koramil Sertu Alpin, dilatih oleh Handoko, dan didampingi sejumlah tenaga pengajar di sekolah tersebut yakni  guru Susilawati, Ana, dan guru wali kelas Kusilawati.

Selain giat latihan drum band dan tata cara berbaris, kegiatan yang melibatkan sebanyak 50 siswa/i sekolah dasar tersebut, juga dilakukan pelatihan seni menari yang di bagi dalam kelompok tertentu.

Diterangkan Sertu Alpin, keterlibatan TNI  melakukan giat pada sekolah tersebut adalah dalam upaya meningkatkan ilmu pembelajaran kedisiplinan para siswa/i di sekolah, khususnya sekolah dasar. Sehingga dengan adanya Babinsa diharapkan pelajar lebih serius dalam berlatih dan lebih bersemangat.  

Saat acara berlangsung, tampak murid murid sekolah dasar negeri itu bersemangat dan menunjukkan keseriusannya mengikuti materi latihan yang disampaikan pelatih.(rls)