Sterling Hattrick, Manchester City Kalahkan Watford 3-1


 

SeRiau - Manchester City berhasil mengalahkan Watford dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/3) dini hari WIB. Hasil ini membuat Manchester City memastikan tetap jadi pemuncak klasemen di pekan ke-30.

Manchester City sempat mengalami kebuntuan di babak pertama. Dalam 45 menit awal, The Citizens tidak sanggup menggelontorkan gol ke gawang Watford. Situasi sulit itu yang kemudian berhasil diubah oleh Raheem Sterling dalam 15 menit pertama babak kedua.

Dalam kurun waktu tersebut, Sterling tiga kali membobol gawang Watford yang dikawal oleh Ben Foster. Gol pertama Sterling berawal dari umpan jauh Ilkay Guendogan ke arah Sergio Aguero. Aguero coba mengontrol bola dengan dada namun bola justru bergulir ke arah Sterling. Sterling langsung melepaskan tendangan ke tiang jauh dan gol tersebut terbebas dari offside.

Pada menit ke-50, Sterling kemudian menggandakan keunggulan. Lewat permainan tiki-taka, Riyad Mahrez sukses mengirimkan bola ke arah Sterling. Pemain bernomor punggung tujuh itu kemudian tanpa kesulitan berarti berhasil menceploskan bola ke dalam gawang.

Sterling lalu melengkapi catatan hattrick dengan gol ketiganya di menit ke-59. Setelah menerima sodoran bola dari David Silva, Sterling mengacak-acak pertahanan Watford sebelum menyudahi aksinya dengan tembakan akurat dari jarak dekat.

Usai mencetak hattrick, Sterling ditarik keluar oleh Pep Guardiola di menit ke-65. Watford juga melakukan perubahan dengan memasukkan Troy Deeney dan Gerard Deulofeu. Semenit berselang, Watford berhasil mencetak satu gol balasan lewat kolaborasi dua pemain pengganti tersebut.

Deeney berhasil memenangi duel udara lawan Vincent Kompany dan mengirim bola lewat sundulan kepala ke arah Deulofeu. Nicolas Otamendi yang tak menyadari kehadiran Deulofeu turut memiliki andil kesalahan di balik terciptanya gol ini. Deulofeu kemudian sukses menaklukkan Ederson untuk memperkecil skor menjadi 3-1.

Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Manchester City memastikan diri tetap bertahan jadi pemuncak klasemen di pekan ke-30.


Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Olexandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Guendogan, David Silva; Riyad Mahrez (Philip Foden 90), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 80), Raheem Sterling (Leroy Sane 65)

Watford (4-5-1)

Ben Foster; Daryl Janmaat, Christian Kabasele, Miguel Britos (Craig Cathcart 82), Adam Masina; Kiko Femenia (Gerard Deulofeu 66), Tom Cleverly, Abdoualaye Doucoure, Etienne Capoue, Isaac Success (Troy Deeney 66); Andre Gray .

 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia