SMK Muda Commpetition and Creatifity, Taharudin: Ajang Silaturahmi dan Promosi Sekolah

  • by Redaksi
  • Sabtu, 16 Februari 2019 - 05:18:14 WIB

 

SeRiau - SMK Muda Commpetition and Creatifity merupakan ivent yang di gelar SMK Muhammadyah 2 Pekanbaru, tidak hanya menjadi ajang kompetisi untuk meraih juara, namun juga menjadi ajang bersilaturahmi antar peserta.  

SMK Muda Commpetition and Creatifity ini ajang silaturahmi antara SMP dan MTS se-kota Pekanbaru sekaligus untuk promosi SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Taharuddin.MM
mengatakan peseeta SMK Muda Commpetition and Creatifity yakni siswa SMP / MTS sekota pekanbaru. kegiatan ini mengangkat tema "Kreatifitas Menjadi Dasar Pembentukan Karakter Generasi muda". Ada beberapa cabang perlombaan di antara nya cerdas cermat, tari kreasi melayu, solo pop, mading 3D, dan foto moment dilaksakan selama 3 hari mulai tanggal 15 sampai 17 febuari 2019. 

Lomba tidak hanya meliputi tema kreatifitas anak dibidang non akademis saja namun juga ada lomba dibidang akademis yaitu lomba cerdas cermat.

Acara ini disambut baik oleh Dikdasmen Kota Pekanbaru dan para guru-guru MTS/SMP se Pekanbaru.Ini terbukti setiap sekolah mengutus anak didiknya untuk menjadi peserta lomba. Antusias juga terlihat dari para peserta dalam mengikiuti kegiatan" Ada 100 peserta dari MTS dan SMP se Kota Pekanbaru," kata Taharuddin, Jumat (15/2)

Ditambahkan Taharuddin kegiatan ini mengambungkan antara kreasi, inovasi dan kompetensi. Adapun untuk kompetensi berupa lomba cerdas cermat sedangkan kreasi berupa lomba seni tari dan tak kalah penting lagi adalah lomba Photo Momen yakni perlombaan yang mengabadikan setiap kegiatan selama 3 hari kedepan dan juga bisa memotret apa saja yang ada di SMK Muda dan kemudian diupload di media sosial (Instagramnya SMK Muda).

Ketua panitia Dra. Sahelta, M.Pd  mengatakan diangkatnya tema Kreatifitas Menjadi Dasar Pembentukan Karakter Generasi Muda, menurutnya, teknologi sangat berperan dalam mempengaruhi generasi muda dalam pembentukan karakter , terutama remaja. Untuk itu dirinya ingin menjadikan siswa MTs dan SMP sebagai peserta untuk mencari jati diri serta minat bakat seseorang remaja menuju dewasa." Diharapkan dengan adanya acara seperti ini nantinya para siswa/i MTS/ SMP bisa mengembangkan minat bakatnya kearah yang positif," katanya (zal)