Penyebab Menyeramkan Kematian Emiliano Sala dalam Kecelakaan Pesawat

  • by Redaksi
  • Selasa, 12 Februari 2019 - 10:04:05 WIB

 


SeRiau – Hasil otopsi terhadap jasad Emiliano Sala akhirnya keluar. Dari sini, terungkap apa saja yang menyebabkan Sala tewas dalam kecelakaan pesawat Piper Malibu.

Dua cedera fatal akibat benturan membuat Sala tewas seketika. Itu adalah cedera di kepala dan dada. Diduga, cedera ini didapat Sala ketika pesawat menukik tajam dan menghantam laut. Lewat kondisi tersebut, tubuh Sala terbentur benda keras di sekitar pesawat.

"Penyebab kematian, ditemukan setelah kami melakukan otopsi jasad, adalah cedera di kepala dan dada," begitu pernyataan resmi tim otopsi dilansir Wales Online.

Usai otopsi selesai, kini pihak Komite Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) bakal beralih fokus. Mereka akan melakukan investigasi lebih dalam terkait kecelakaan pesawat.

Proses ini memang memakan waktu yang lama. Setidaknya, butuh waktu selama enam hingga 12 bulan bagi AAIB untuk mengungkap sebab dari kecelakaan pesawat.

Namun, sudah ada laporan dan dugaan sementara terkait penyebab kecelakaan. Hanya saja, itu tak bisa diungkapkan seluruhnya ke publik. 

 

 

 

Sumber VIVA.co.id