Emery dan PSG Sempat Ragu Salah Bisa Main untuk Tim Besar

  • by Redaksi
  • Sabtu, 29 Desember 2018 - 14:44:07 WIB

 

SeRiau – Arsenal akan bertandang ke markas Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 pada Minggu 30 Desember 2018 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Manajer Arsenal, Unai Emery, membeberkan kalau ia dan mantan timnya, Paris Saint-Germain (PSG), pernah mencoba untuk memboyong striker Liverpool, Mohamed Salah, pada bursa transfer musim panas 2017.

Kala itu, Salah sejatinya masih menjadi pemain AS Roma. Tampil gemilang bersama Serigala Ibu Kota membuat PSG tertarik untuk memboyongnya. Bahkan pihak PSG telah melakukan diskusi untuk merekrut pemain berkebangsaan Mesir tersebut. Akan tetapi, perekrutan Salah pada akhirnya tidak terealisasi.

Hal tersebut dikarenakan manajemen PSG ragu Salah akan bisa bermain dan tampil gemilang bersama tim besar. Maklum saja, pasalnya kala membela Chelsea, Salah tak bisa menampilkan performa terbaiknya, sehingga tersisihkan dari skuad. Dengan mundurnya PSG tersebut dari perburuannya terhadap Salah, sang winger pun kemudian direkrut Liverpool.

Seperti yang telah diketahui, bersama Liverpool, Salah tampil gemilang. Bahkan, di musim perdananya ia langsung menjadi top skor Liga Inggris dan mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions. Kini, Emery justru menilai kalau Salah merupakan salah satu dari lima pesepakbola terbaik di dunia.

“Kami (PSG) berbicara tentang kemungkinan untuk merekrut Salah ketika dia bermain di Roma, dan kami memiliki beberapa keraguan. Dan kemudian dia menandatangani kontrak dengan Liverpool, dan keraguan ini terbukti salah. Dan sekarang jika Anda berbicara tentang lima pemain top di dunia, satu di antaranya adalah Salah,” beber Emery, mengutip dari ESPN, Sabtu (29/12/2018).

Adapun pertandingan antara Liverpool vs Arsenal akan dimainkan pada Minggu 30 Desember 2018 pukul 00.30 dini hari WIB. 

 

 

 


Sumber  Okezone