Menang atas SPAL, Napoli Jaga Jarak dengan Juventus

  • by Redaksi
  • Ahad, 23 Desember 2018 - 00:04:03 WIB

SeRiau - Napoli meraih kemenangan 1-0 atas SPAL dalam pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2018/2019 dan mengamankan peringkat kedua dengan mengantongi 41 poin.

Napoli menjalani laga mengahadapi SPAL dengan target menjaga jarak dengan Juventus yang kini memimpin klasemen.

Menjalani jadwal padat, pelatih Carlo Ancelotti memilih tidak mengistirahatkan pemain-pemain utama Napoli dalam laga ini kendati pada tengah pekan akan bertemu dengan Inter dalam pekan ke-18.

Kesebelasan asal Italia selatan itu tetap diperkuat Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Jose Callejon, Marek Hamsik, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens.

SPAL menjalani laga tanpa canggung di hadapan pendukung tuan rumah. Pasquale Schiattarella, Manuel Lazzari, Jasmin Kurtic, dan Mohamed Fares sudah membuat pertahanan Napoli waspada sejak menit awal.

Memasuki menit ke-11 Insigne mencetak gol, namun wasit Federico La Penna tidak mengesahkannya lantaran menganggap pemain asal Italia itu sudah berada di posisi offside ketika menerima bola.

Laga berlangsung cukup sengit dengan jual beli serangan yang dilakukan kedua kesebelasan. Setelah Mirko Valdifiori melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan Alex Meret, Napoli membalas dengan peluang-peluang dari Insigne, Piotr Zielinski, dan Marko Rog.

Menjelang babak pertama usai, Raul Albiol berhasil memaksimalkan umpan dari Mertens yang membuat Napoli unggul 1-0. 

Pada awal babak kedua Il Partenopei kembali berupaya menyarangkan bola melalui Insigne dan Callejon.

Kendati Napoli menguasai bola lebih dominan, SPAL berhasil tampil efektif dengan memainkan sepak bola direct. Namun klub yang baru promosi ke Serie A pada dua tahun lalu itu tak mampu menyarangkan bola dari enam tembakan on target.

Skor 1-0 membuat Napoli kini memiliki poin 41 atau terpaut lima poin dari Juventus.

Susunan pemain inti Napoli: Alex Meret; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jose Callejon, Marko Rog, Marek Hamsik, Piotr Zielinski; Lorenzo Insigne, Dries Mertens

Susunan pemain inti SPAL: Alfred Gomis; Thiago Cionek, Johan Djourou, Kevin Bonifazi; Manuel Lazzari, Pasquale Schiattarella, Mirko Valdifiori, Jasmin Kurtic, Mohamed Salim Fares; Alberto Paloschi, Mirko Antenucci. (**H)


Sumber: CNN Indonesia