Hidayat Mundur dari Jabatan Exco PSSI

  • by Redaksi
  • Senin, 03 Desember 2018 - 18:52:33 WIB

SeRiau - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat, melepaskan jabatannya. Ia menyatakan mundur dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senin (3/12/2018).

Hidayat diduga mencoba untuk mengatur skor pada pertandingan babak delapan besar Liga 2 antara Madura FC melawan PSS Sleman. Namun, ia membantahnya.

"Oleh karena itu, saya menyatakan mundur dari anggota Exco. Ini konsekuensi. Saya akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis. Saya merenung setelah melihat proses, ada fakta yang saya pahami," katanya.

Hidayat menyerahkan semuanya kepada Komdis dan ia minta disidang sebagai Hidayat, karena ia telah menanggalkan status sebagai anggota Exco.

"Oleh sebab itu, kami semua menunggu hasil Komdis. Kami minta Komdis menyidangkan secara adil. Supaya saya dapat proporsi yang seadil-adilnya supaya masyarakat tahu posisi kebenaran yang saya lakukan, dan posisi yang tidak patut saya lakukan," katanya menambahkan.

Kasus Hidayat tengah disidang Komdis PSSI. Tapi, hasilnya belum keluar.

"Kenapa saya mundur sekarang dan tidak menunggu sidang? Saya tidak ingin menambah beban keluarga. Saya minta Komdis tetap sidang, setuntas-tuntasnya supaya hasil sebaik-baiknya," tutur Hidayat.

"Saya tidak melakukan intervensi kepada siapapun. Saya akan menerima hasilnya. Meski saya bukan lagi sebagai anggota Exco PSSI, saya ingin memperbaiki sepak bola Indonesia,"imbuhnya. (**H)


Sumber: bola.com