Sohibul Iman Ungkap Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto Sebagai Calon Wagub DKI

  • by Redaksi
  • Selasa, 18 September 2018 - 22:59:56 WIB

SeRiau - Presiden PKS Sohibul Iman angkat bicara mengenai polemik pergantian Wagub DKI Jakarta setelah Sandiaga Uno memutuskan untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. Sohibul mengatakan, persoalan wagub merupakan wewenang Gerindra dan PKS. 

Sohibul mengatakan, Prabowo selaku Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah menyatakan untuk menyerahkan posisi Wagub DKI kepada PKS. 

“Pak Prabowo mengatakan itu adalah hak PKS. Tinggal nanti secara formal kita sampaikan. Mohon dalam satu dua hari ini, segera ada penandatanganan usulan nama,” kata Sohibul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/9).

Sohibul mengatakan, PKS akan mengusulkan dua nama kader PKS yang akan menggantikan Sandi. 

“Ya sekarang kita akan mengusulkan. Ada dua nama kita usulkan. Dua-duanya dari PKS ya. Pertama Pak (Ahmad) Syaikhu, kedua adalah Sekretaris Umum DPW PKS DKI, Pak Agung Yulianto,” ungkapnya. 

Sohibul menyebut, dua nama tersebut telah disepakati di tingkat DPP PKS. Sementara itu, mengenai klaim M Taufik yang telah ditunjuk sebagai pengganti Sandi, menurut Sohibul, Prabowo merespons hal itu sambil tertawa.

Sebab, apa yang disepakati PKS terkait dua nama pengganti Sandi itu juga sudah menjadi usulan Prabowo.

“(Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto) itu sudah usulan beliau (Prabowo). Saya kira Pak Taufik saya lihat di media, Pak Taufik menyampaikan dia jadi wagub, Pak Prabowo ketawa-ketawa saja. Saya kira sudah benar sikapnya. Ketawa seperti itu. Karena memang pada dasarnya sudah ada kesepakatan,” jelas Sohibul. 

Sohibul meyakini bahwa keputusan pengganti Sandi adalah dari kader PKS itu merupakan kesepakatan awal yang telah disetujui Prabowo.

“Iya karena komitmen dari Pak Prabowo sendiri langsung ya bukan dari siapa-siapa. Saya pegang ketua umumnya,” tutup Sohibul. (**H)


Sumber: kumparanNEWS