Tottenham Bantai MU di Old Trafford

  • by Redaksi
  • Selasa, 28 Agustus 2018 - 07:51:40 WIB


SeRiau – Manchester United kembali menelan kekalahan saat menjamu lawan kuat, Tottenham Hotspur, di Old Trafford. Pasukan Jose Mourinho itu menyerah 0-3 dari Tottenham dalam laga pekan ke-3 Premier League 2018/2019, Selasa 28 Agustus 2018 dini hari WIB.

Mourinho menerapkan strategi tak biasa 4-3-2-1 dalam laga ini, dengan menurunkan lima gelandang sekaligus. Formasi ini ternyata hanya mampu bertahan selama 45 menit saja. Sebab di babak kedua, Tottenham justru mampu tiga kali membobol gawang MU.

Romelu Lukaku membuat peluang lebih dulu buat MU di menit 16. Bomber asal Belgia ini mampu mencuri bola hasil back pass yang tak sempurna Danny Rose. Lukaku juga sempat melewati kiper Tottenham, Hugo Lloris, dan langsung melepaskan tembakan. Sayangnya, bola sepakan Lukaku malah melebar.

Kedua tim lebih sering berduel di lini tengah di babak pertama. Hal ini mengakibatkan minimnya peluang yang berarti buat kedua tim. Tak hanya itu, laga babak pertama juga berjalan cukup keras. Terbukti, wasit Craig Pawson yang memimpin laga sudah mengeluarkan kartu kuning buat Lucas Moura, Ander Herrera, dan Harry Kane, saat laga baru berjalan 24 menit.

Hingga babak pertama usai, baik MU maupun Tottenham sama-sama belum bisa memecah kebuntuan. Skor sama kuat 0-0 di babak pertama.

Tottenham kemudian mampu membobol gawang MU saat laga babak kedua baru berjalan lima menit. Memanfaatkan umpan sepak pojok Kieran Trippier, striker tajam Tottenham, Harry Kane, mampu menyambar bola lewat kepalanya. Bola sundulan Kane masuk ke gawang tanpa bisa dihalau David De Gea.

Hanya berselang dua menit, Tottenham mampu menggandakan keunggulan. Kali ini winger asal Brasil, Lucas Moura, yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan terukur Christian Eriksen, mantan bintang Paris Saint-Germain ini mampu mengoyak gawang De Gea lewat sepakan jarak dekat.

Moura kemudian mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan 3-0 Tottenham atas MU di menit 84, usai memaksimalkan umpan Kane.

Kemenangan ini mengantar Tottenham naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League, dengan raihan 9 poin. Sementara bagi MU, kekalahan ini adalah yang kedua beruntun diterima Antonio Valencia cs setelah sebelumnya kalah juga dari Brighton and Hove Albion. Saat ini MU tercecer di urutan 13 dengan poin 3.

Susunan Pemain:
Manchester United: David De Gea (gk); Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones (Victor Lindeloef'58), Luke Shaw, Nemanja Matic (Marouane Fellaini'61), Ander Herrera (Alexis Sanchez'55), Fred, Jesse Lingard, Paul Pogba, Romelu Lukaku.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (gk); Kieran Trippier (Serge Aurier'76), Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose (Ben Davies'82), Eric Dier, Mousa Dembele, Lucas Moura, Christian Eriksen, Dele Alli, Harry Kane (Harry Winks'89).

 

 

Sumber VIVA.CO