Tabrakan dengan Tronton, Mobil Datsun Remuk, Penumpang Tewas di Tempat


SeRiau - Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Minas kilometer 45, Minas Barat, Siak, Riau Minggu (19/8/2018) menjelang siang tadi, antara mobil merek Datsun  nopol BM 1421 SQ dengan mobil truck tronton nopol BK 9988 BO.

Satu orang penumpang Datsun berwarna silver itu meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara pengemudinya mengalami luka di bagian dada karena benturan keras mobil bagian depan dengan truk tronton. 

Kapolres Siak, AKBP Ahmad David SIK membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Kecelakaan bermula saat mobil Datsun BM 1421 SQ yang dikemudikan oleh Muhammad Hasnan datang dari arah Pku menuju kearah Duri dengan kecepatan yang tinggi.

Pada saat sampai di TKP dengan kondisi jalan tikungan kekanan dan turunan arah ke Duri roda ban sebelah kiri mobil Datsun BM 1421 SQ turun beram sebelah kiri sehingga banting stir ke kanan dan hilang kendali (out off control).

"Dan masuk ke badan jalan sebelah kanan, pada saat bersamaan datang dari arah Duri menuju Pekanbaru mobil truck BK 9988 BO yamg dikemudikan oleh Eri. Karena jarak sudah sangat dekat dan tidak bisa dihindari lagi, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas di badan jalan sebelah kanan arah ke Duri," kata Kapolres Siak dalam keterangannya.

Dijelaskan Kapolres juga, faktor penyebab laka diduga karena kelalaian dan kurang hati hatinya pengemudi mobil Datsun BM 1421 SQ pada saat kondisi jalan tikungan menurun.

"Dia mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga roda ban sebelah kiri turun beram dan pada saat banting stir kekanan terjadi out off control masuk ke badan jalan sebelah kanan. Dan saat bersamaan juha datamg kendaraan dari lawan arah," terang Kapolres lagi mengulangi pernyataannya.  

Pengemudi mobil Datsun, Muhammad Hasnan , (27) seorang mekanik warga Desa Aek Batu, Kabupaten Labuhan, Sumatera Utara. Sedangkan penumpang mobil Datsun yang meninggal dunia Heriyanto (22) mahasiswa yang merupakan adik dari pengemudi mobil Datsun tersebut. (**H)


Sumber: goriau.com