Konstelasi Politik Berubah, Petinggi Golkar Sowan ke Jusuf Kalla

  • by Redaksi
  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 10:35:04 WIB

 

SeRiau – Para petinggi Partai Golongan Karya (Golkar) yang terdiri dari Ketua Umum Airlangga Hartarto dan 11 koordinator bidang (korbid) mendatangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

"Partai Golkar ini kan kemarin sudah muter ke seluruh senior Partai Golkar, dan tentu hari ini ke Pak Jusuf Kalla," ujar Airlangga di lokasi.

Menurut Airlangga, kedatangan mereka dilakukan dalam rangka kapasitas JK sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2009 - 2014. Jusuf Kalla lantas memberi arahan kepada parpol berlambang pohon beringin itu untuk menyikapi dinamika politik menjelang penutupan pendaftaran pasangan capres-cawapres ke KPU pada Jumat, 10 Agustus 2018. Situasi politik yang sangat dinamis dan bisa berubah dalam sekejap. Hal ini yang terjadi antara Gerindra dengan Demokrat.

"Kami mendapatkan arahan-arahan dari Pak JK, Pak Wapres, mengenai tentu situasi-situasi terkini. Dan tentu Pak Wapres memberikan arahan-arahan terkait dengan persiapan-persiapan lanjutan," ujar Airlangga menjelaskan.

Airlangga enggan secara spesifik membeberkan arahan JK. Airlangga hanya menyampaikan bahwa JK berpesan supaya Partai Golkar senantiasa solid sehingga meraih hasil terbaik, baik di Pilpres, juga Pileg.

"Diingatkan bahwa Partai Golkar ini partai nomor dua, dan juga memiliki 18 juta pemilih, dan konstituennya luas. Sehingga dalam kontestasi Pemilu ke depan ini, suaranya harus dikonsolidasikan." 

 

 

 

 

 

Sumber VIVA.CO