Hari Pertama Ngantor, Ini yang Bakal Dikerjakan Novel Baswedan


 

SeRiau-  Penyidik senior KPK Novel Baswedan sudah siap kembali bekerja. Novel mengatakan, di hari pertamanya ngantor ini akan menginventarisir seluruh masalah yang belum tuntas.

"Ketika pertama kali masuk (kerja) pastinya saya komunikasi dengan kawan-kawan di KPK, menginventarisir masalah-masalah apa yang belum selesai, apa yang harus diselesaikan terutama di bagian kerja saya," kata Novel di depan kediamannya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (27/7/2018).


Novel akan berangkat ngantor dari rumah menuju KPK pukul 08.00 WIB. Dia mengatakan tidak ada perubahan tugas dari pimpinan KPK.

"Harusnya (tugasnya) sama, nggak ada perubahan," ujarnya.

Sebelumnya, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menuturkan Novel masih menjabat sebagai Kasatgas di Direktorat Penyidikan Kedeputian Bidang Penindakan KPK. Febri mengatakan kembalinya Novel bertugas menjadi penyemangat bagi para pegawai KPK.

"Bagi kami ini adalah tambahan energi yang penting. Ketika saya ke Novel, baginya ini dipandang akan membantu proses penyembuhan secara psikis dan dia benar-benar ingin terlibat di pemberantasan korupsi secara aktif," ucap Febri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/7).


Novel mengalami teror penyiraman air keras pada 11 April 2017 seusai salat subuh di masjid yang tak jauh dari rumahnya. Beberapa kali koordinasi dilakukan KPK bersama Polri, tapi pelaku penyerangan Novel belum juga ditemukan. (Sumber : Detiknews.com)