Prabowo: TGB Dukung Jokowi, Kita Punya Amien Rais


SeRiau - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, tak mempermasalahkan jika Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, mengalihkan dukungannya kepada Joko Widodo tau Jokowi.

Menurut dia, dalam demokrasi siapapun boleh menentukan pilihannya sendiri.

"Ya ini demokrasi. Siapapun boleh mendukung siapapun. Ya boleh dong, itu hak beliau," ucap Prabowo di Kediamannya, Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Prabowo yakin dukungan TGB kepada Jokowi tak akan mempengaruhi suara massa Islam. Menurutnya, masih banyak tokoh yang menjadi panutan, salah satunya Amien Rais.

"Kita ada Amien Rais, Sudrajat, ada ustad Sambo nih," pungkasnya.

Pada Pilpres 2014 lalu, TGB adalah ketua pemenangan Prabowo Subianto di NTB. Di sana, Prabowo menang telak atas Jokowi di Pilpres 2014.

Puji Kinerja Jokowi

Beberapa waktu lalu, TGB memuji kinerja Presiden Jokowi. Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga mengaku cukup dekat dengan Jokowi.

Menurut TGB, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras. Oleh karena itu, TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

"Suatu transformasi enggak cukup hanya lima tahun, ketika periodisasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan Beliau untuk kembali melanjutkan," ucap TGB.

Menurut TGB, kendati Jokowi kalah telak di NTB saat Pilpres 2014 lalu, Provinsi NTB justru menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian besar dari Jokowi.

Salah satu bukti adalah diresmikannya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, yang digadang sebagai The Next Nusa Dua.

"Saat bertemu Beliau pertama kali, saya katakan ke Pak Jokowi, saya dulu Ketua Pemenangan Prabowo di NTB, Pak. Tapi Beliau katakan, sudah lupakanlah..," kata TGB. (**H)


Sumber: Liputan6.com