PAN Cari Alternatif, Prabowo dan Zulhas Bicarakan Koalisi


 

SeRiau - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Senin (25/6).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPP PAN Yandri Susanto dan Wakil Ketua Umum Mulfachri Harahap.

Yandri mengatakan pertemuan kedua pimpinan partai ini dalam rangka silaturahmi usai perayaan lebaran serta membicarakan seputar koalisi untuk pemilihan presiden 2019. 

Selama satu bulan ke depan sudah masuk tahap penetapan calon presiden dan wakil presiden. Menurutnya saat ini sudah seharusnya membicarakan format koalisi, termasuk calon presiden dan wakilnya. 

"Ini kan silaturahmi biasa dan penjajakan koalisi, tinggal satu bulan lagi kan (pendaftaran pilpres), jadi saya kira membangun chemistri itu semakin hari semakin intensif," kata Yandri di kediaman Zulkifli Hasan, Senin.

Setelah pertemuan ini, kata Yandri, PAN juga akan bertemu partai lain maupun calon presiden lainnya. "Jadi, hari ini kami undang atau kami bersilaturahmi dengan Pak Prabowo," kata Yandri.

Ketika disinggung pertemuan hari ini sebagai sinyal bahwa PAN tidak akan berkoalisi mendukung Joko Widodo, Yandri tidak menjawab dengan tegas. Menurutnya, PAN sejak awal memang ingin menghadirkan calon alternatif agar tidak ada calon tunggal.

"Kalau semuanya ke Pak Jokowi, nanti kan jadinya calon tunggal. Kami ingin menghadirkan pilihan-pilihan terhadap rakyat," kata Yandri. 

 

 

Sumber CNN Indonesia