Real Madrid Vs Liverpool: Zidane Berharap Semua Bek Fit


SeRiau - Perjalanan Real Madrid ke final Liga Champions 2017-18 tidak mudah. Juara bertahan di dua musim terakhir itu harus kerja ekstra keras.

Di semifinal melawan Bayern Munchen, misalnya, Real Madrid pincang di lini pertahanan. Daniel Carvajal terpaksa diganti di babak kedua pada leg pertama. Bek kanan 26 tahun itu mengalami cedera hamstring.

Cedera itu membuat Carvajal juga harus menepi pada leg kedua saat Madrid menjamu Munchen di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) lalu. Nacho yang bisa mengisi semua posisi di pertahanan ternyata juga tak bisa dimainkan. Ia mengalami cedera yang sama seperti Carvajal.

Situasi ini membuat pelatih Real MadridZinedine Zidane harus putar otak. Ia kemudian kembali memainkan Lucas Vazque di bek kanan. Padahal, posisi sebenarnya adalah gelandang serang.

Sama seperti pada leg pertama, Vazque menjalani peran barunya itu dengan baik di leg kedua. Real Madrid menahan imbang Munchen 2-2 dan lolos ke final dengan agregat 4-3.

Pemain Real Madrid, Daniel Carvajal terbaring di lapangan saat gagal memanfaatkan peluang mencetak gol ke gawang Las Palmas pada lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (1/3/2017). Madrid bermain imbang 3-3. (AP/Paul White)

Meski demikian, Zidane tidak mungkin memainkan kembali Vazquez sebagai bek kanan saat menghadapi Liverpool pada laga final di Kiev, 26 Mei mendatang. Seperti dilansir Marca, Jumat (4/5/2018), keputusan itu akan sangat beresiko.

Sebab, memainkan Vazquez di posisi tersebut sangat jauh dari ideal melawan Liverpool. Karena itu, Zidane berharap Carvajal bisa segera pulih dan bermain di final.

Tak hanya Carvajal, pria Prancis tersebut juga berharap bisa memainkan tiga bek andalan lainnya secara bersamaan. Mereka adalah kapten Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Marcelo.

Sekadar informasi, Zidane tidak bisa memainkan keempat beknya tersebut secara bersamaan pada musim ini. Selain karena hukuman, mereka juga dibekap cedera. (**H)


Sumber: Liputan6.com