Rizal Ramli: Sri Mulyani Nggak Punya Nyali Debat soal Utang!


 

SeRiau-  Eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani tak punya nyali ketika diajak berdebat soal perekonomian Indonesia. Hal itu menurut Rizal lantaran Sri Mulyani tak merespons tantangan debat terbuka darinya.

"Ternyata Sri nggak punya nyali. Karena akan ketahuan nanti siapa yang manipulatif gunakan data sepotong-sepotong. Tidak menggunakan gambaran yang komprehensif tentang utang," kata Rizal di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5/2018).


Padahal, kata Rizal, sudah ada tiga stasiun televisi swasta yang bersedia menayangkan debatnya dengan Sri Mulyani. Presiden Joko Widodo juga mempersilakan pihak-pihak yang mempersoalkan utang untuk beradu argumen dengan Sri Mulyani.

"Harusnya biasa sajalah. Kita diskusi, karena tiga TV swasta datang ke saya, siapa ya kalau ada debat minta exclusive right atau hak ekslusif," jelas Rizal.

"Saya bilang, lebih senang rakyat Indonesia dengar, jangan eksklusif. Mereka kirim surat kepada presiden dan Menkeu belum ada jawaban. Kita tunggu saja," imbuhnya.


Diberitakan, Rizal Ramli mengaku siap melakukan debat terbuka soal utang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Hal ini juga merujuk pada pernyataan Presiden Joko Widodo, yang mempersilakan pihak-pihak yang mempersoalkan utang untuk beradu argumen dengan Sri Mulyani.

Namun, saat diminta respons soal tantangan Rizal Ramli, Sri Mulyani enggan berkomentar. Perempuan yang akrab disapa Bu Ani ini hanya tersenyum sambil berjalan meninggalkan awak media. ( Sumber : Detiknews.com)