Neymar dan Harry Kane Disebut Bakal Akhiri Dominasi Ronaldo

  • by Redaksi
  • Kamis, 08 Februari 2018 - 07:05:34 WIB

SeRiau – Tak ada yang memungkiri bahwa dalam satu dekade terakhir nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu disebut-sebut sebagai dua pesepakbola terbaik yang ada di dunia. Namun, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, banyak pihak yang menilai bahwa masa kedua pesepakbola tersebut tak lama lagi akan menemui ujungnya.

Hal tersebut nampaknya sudah terjadi kepada Ronaldo. Setelah tampil gemilang bersama Real Madrid dan membawa klub berjuluk Los Blanco situ memenangkan lima trofi musim lalu, Ronaldo justru lebih sering tampil melempem hampir di sepanjang musim kompetisi 2017-2018.

Gagal bersaing dengan Barcelona di ajang Liga Spanyol serta terdepak dari gelaran Copa del Rey membuat Madrid musim ini menjadi jauh berbeda jika dibandingkan dengan musim sebelumnya yang gagah perkasa. Mantan striker Barcelona, Gary Lineker menilai bahwa penurunan performa Madrid terjadi karena usia para pemainnya yang sudah tak lagi muda, termasuk Ronaldo.

Lineker menyebutkan bahwa tak lama lagi posisi Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia akan digantikan oleh bintang anyar Paris Saint-Germain (PSG), Neymar da Silva, dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Lineker menilai bahwa kedua pemain tersbeut memiliki potensi besar untuk bisa melampaui Ronaldo.

Wajar saja, saat ini Neymar bersama PSG tengah dalam performa terbaiknya. Striker berpaspor Brasil itu telah membukukan 27 gol dan 16 assist dalam 26 penampilannya bersama PSG musim ini. Sementara Kane telah membuktikan tajinya bersama Spurs sejak dua musim lalu kala dirinya secara konsisten menjadi top skor Liga Inggris.

“Neymar adalah masa depan, meskipun Cristiano telah menjadi sangat, sangat bagus. Neymar adalah pemain yang hebat. Saya sangat menyukainya. Untuk masa depan? Saya memilih Harry Kane untuk masa depan,” ucap Lineker, seperti dilansir ESPN, Kamis (8/2/2018).

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Madrid musim ini. Tahun lalu, mereka memenangkan hampir segalanya. Ini sulit untuk dipahami. Mungkin itu karena para pemain mereka sedikit lebih tua sekarang. Namun mereka tim yang berbeda tahun ini,” tandas Lineker.

 

 

 

sumber okzone