MENU TUTUP

Kerjasama dengan Polda Riau, Faisal Azmi Ajak Warga Dumai Jangan Ikut-ikutan Jadi PMI Ilegal.

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:05:14 WIB | Di Baca : 335 Kali
Kerjasama dengan Polda Riau, Faisal Azmi Ajak Warga Dumai Jangan Ikut-ikutan Jadi PMI Ilegal.

 

Seriau,- Wilayah Kota Dumai merupakan Kota yang memiliki wilayah strategis,dimana secara geografis Kota Dumai memiliki akses ke negara tetangga yaitu Negara jiran Malaysia melalui jalur perairan.

Kondisi ini membuat sebagian warga ingin menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara non prosedural atau ilegal. Selain itu, Status sosial pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal yang sukses bekerja di luar negeri membuat angka PMI ilegal semakin marak. Hal ini diungkapkan oleh Faisal Azmi selaku Tokoh Pemuda Dumai Barat.

Padahal, tidak semua PMI ilegal yang berangkat ke luar negeri bisa sukses. Banyak di antara mereka yang justru mengalami berbagai masalah, seperti pelanggaran hak asasi manusia, tindak kriminalitas, dan bahkan kematian." Hal hal kayak begini yang perlu kita hindari," tambah Faisal.

Terkait hal tersebut, Faisal Azmi mengajak seluruh warga di Dumai maupun di wilayah lainnya untuk tidak terlibat jaringan PMI Ilegal ataupun ikut-ikutan menjadi Pekerja Migran Indonesia non prosedural atau ilegal,selain itu,mengajak warga untuk bekerjasama dengan Polda Riau dan instansi lainnya dalam bahu membahu mencegah pengiriman pekerja migran indonesia ilegal ke luar negeri. (rls/zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

2

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND

3

Kerjasama dengan Polda Riau, Faisal Azmi Ajak Warga Dumai Jangan Ikut-ikutan Jadi PMI Ilegal.

4

Bahas Peran Muhammadiyah Untuk Semesta, UMRI Hadirkan Pimpinan Perguruan Tinggi Enam Negara

5

Kabid PKPLK: Mereka Punya Kelebihan, 74 Siswa SLB Adu Kebolehan Dibidang Seni