MENU TUTUP

394 Lulusan UMRI Diwisuda Sabtu

Kamis, 20 Juni 2024 | 18:50:16 WIB | Di Baca : 209 Kali
394 Lulusan UMRI Diwisuda Sabtu


     
Seriau,- Sebanyak 394 lulusan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dari 8 fakultas akan menjalani prosesi wisuda, Sabtu (22/6) di halaman kampus Umri jalan Tuanku Tambusai.

" Insyallah kita akan melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana dan Diploma III yang ke-26. Ada sebanyak 394 lulusan yang akan diwisuda," kata Rektor Umri Dr Saidul Amin MA, Kamis (20/6)

Selain rektor, hadir dalam konfrensi pers tersebut, Direktur Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (DAAK) Dr. Jupendri, M.I.Kom, dan Kepala Kantor Humas, Protokoler, & Hukum Umri M. Anwar Siregar SH.

Sebelum diwisuda, rektor berharap setelah menyelesaikan pendidikan di Umri mereka telah resmi menjadi duta persyarikatan di tengah-tengah masyarakat untuk merealisasikan cita-cita luhur Muhammadiyah.

Dikesempatan itu juga rektor menyampaikan Umri tahun ini telah membuka Sekolah Pascasarja (Program Magister) Prodi Manajemen dan Kewirausahaan, maka untuk tahun ini juga Umri kembali membuka Fakultas baru yaitu Kedokteran dengan Prodi S1 Kedokteran dan Profesi Kedokteran.

Hal ini setelah UMRI menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nomor: 318/E/O/2024, tanggal 27 Mei 2024, tentang Izin membuka Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi pada Universitas Muhammadiyah Riau.

Hal ini kemudian diperkuat melalui Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nomor: 3680/El/HK.03.00/2024, tertanggal 28 Mei 2024, tentang Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nomor: 318/E/O/2024.

Sementara itu, Direktur Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (DAAK) Dr. Jupendri mengatakan 394 lulusan yang akan diwisuda tersebut berasal dari delapan fakultas  Fakultas Teknik, meluluskan 40 orang wisudawan dari Program Studi D3 Mesin Otomotif, dan Program Studi S1 Teknik Mesin, serta S1 Teknik Industri.

Fakultas MIPA dan Kesehatan, meluluskan 16 orang wisudawan dari Program Studi D3 Keperawatan, S1 Biologi, S1 Kimia, dan Program Studi S1 Farmasi (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND