MENU TUTUP

Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

Rabu, 19 Juni 2024 | 00:49:51 WIB | Di Baca : 452 Kali
Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

 

Seriau,- Seperti tahun sebelumnya, SMAN 13 Pekanbaru kembali menyembelih 4 hewan kurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan1 ekor kambing.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dipusatkan di halamam samping sekolah, Selasa (18/6) pagi

Penyembelihan hewan kurban langsung dilakukan oleh Kepala SMAN 13 Pekanbaru Benny Rio Denaldy." Alhamdulillah saya langsung yang melakukan pemotongan hewan kurban. Bagaimana rasanya Nabi Ibrahim menyembelih anaknya waktu mendapat perintah dari Allah swt," kata Benny usai melakukan penyembelihan sapi kurban, Selasa (18/6).

Peserta kurban tahun ini, kata Benny, berasal dari keluarga besar SMAN 13 Pekanbaru. Jumlah kupon yang didistribusikan oleh sekolah sebanyak 300 kupon daging yang dibagikan kepada siswa dan warga sekitar sekolah.

Pemotongan hewan kurban di sekolah sebagai bentuk rasa berbagi sekaligus pembelajaran bagi siswa untuk menanamkan karakter sifat keikhlasan serta saling peduli antar sesama.

Petugas pemotongan hewan kurban tidak hanya guru dan warga setempat tapi juga melibat siswa yang tergabung dalam OSIS. Hal ini dilakukan agar mereka terjun langsung bagaimana proses pemotongan, menguliti, mencincang, menimbang dan memasukan ke dalam kantong platik yang sudah disedikan." Jadi ketika mereka menjadi petugas pemotongan hewan kurban ditempat tinggal, siswa kita tidak canggung lagi," kata Benny.

Sebelum pengambilan daging, seluruh peserta kurban, petugas kurban, majelis guru dan siswa berbaur makan siang bersama. Setelah itu barulah daging kurban dibagikan kepada penerima kurban.

" Saya atas nama sekolah ucapkan terima kasih kepada majelsis guru, siswa dan orangtua yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban tahun ini. Mudah mudahan tahun depan jumlah hewan kurban terus meningkat," harap Benny (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND