MENU TUTUP

DPRD Rohil Target Pada Masa Sidang Kedua Berbagai Agenda Telah Rampung Disusun

Senin, 20 Mei 2024 | 15:32:47 WIB | Di Baca : 166 Kali
DPRD Rohil Target Pada Masa Sidang Kedua Berbagai Agenda Telah Rampung Disusun

 

SeRiau - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rokan Hilir menargetkan pada masa persidangan kedua tahun 2024 ini, berbagai agenda yang telah disusun agar dapat dirampungkan sesuai dengan tahapan yang ada

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah SHI MM pada saat rapat penutupan masa persidangan pertama yang digelar beberapa waktu lalu di Bagansiapiapi.

Dimana pada masa persidangan pertama tersebut, telah digelar sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi DPRD. Dimana ada tiga peran utama yakni berkaitan dengan fungsi legislasi atau pembuatan peraturan daerah, fungsi budgeting atau anggaran dan fungsi kontroling atau pengawasan terhadap setiap pelaksanaan program, kebijakan yang dijalankan oleh pemerintah daerah

Diketahui untuk masa persidangan terdapat tiga kali dalam setahun dimana persidangan pertama pada periode Januari hingga April, masa persidangan kedua pada Mei sampai Agustus dan ketiga September sampai Desember.

‘’Untuk masa persidangan pertama telah dijalankan berbagai kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi yang ada,’’ katanya.

Dimana berbagai kegiatan yang telah dijalankan seperti pembahasan ranperda, rapat banmus, komisi, reses dan kegiatan lainnya. Di masa persidangan pertama juga telah disepakati adanya 19 ranperda yang dijadikan sebagai prioritas.

Selanjutnya, kata Hamzah, di masa persidangan kedua ini diharapkan sejumlah kegiatan yang ada bisa dijalankan dengan baik dan lancar. Dimana baik menyangkut fraksi, komisi, banmus, banggar, begitu juga reses, beberapa kali agenda paripurna dan sebagainya.

‘’Termasuk tahapan pembahasan sejumlah ranperda, sehingga diharapkan dapat dituntaskan sesuai dengan waktunya nanti,’’ kata Hamzah. (ad)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND