MENU TUTUP

200 Guru PAUD se Riau Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar. Ini Harapan Kepala BGP Riau

Senin, 03 Juni 2024 | 13:30:00 WIB | Di Baca : 352 Kali
200 Guru PAUD se Riau Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar. Ini Harapan Kepala BGP Riau

 

Seriau,- Sebanyak 200 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Provinsi Riau mengikuti Pendidikan da Latihan (Diklat) Jenjang Tingkat Dasar, Minggu (2/6) malam di Jatra Hotel Pekanbaru

Kegiatan yang berlangsung hingga 6 Juni ini dibuka oleh Kasubag Umum BGP Provinsi Riau Zulfirwan.S.E mewakili Kepala BGP Riau Reisky  Bestary

Zulfirwan yang akrab disapa Iwan ini mengatakan bahwa Diklat Berjejang Tingkat Dasar bagi Guru PAUD ini salah satu upaya meningkatkan kompetensi guru PAUD. Apalagi di Riau ini masih banyak guru PAUD yang belum mendapat pendidikan dan pelatihan.

Selain itu, kualifikasi pendidikan guru PAUD di Riau masih banyak tamatan SMA. Oleh sebab itu kompetensi para guru PAUD ini perlu ditingkatkan salah satunya melalui Diklat yang dilakukan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau.

" Kita dari BGP Riau komit untuk meningkatkan kualitas pendidikan salah satu yang perlu diperhatikan yaitu gurunya. Hari ini, minggu (2/6) para guru PAUD kita beri Diklat Berjenjang Tingkat Dasar," kata Iwan.

Iwan berharap dengan adanya Diklat ini kompetensi guru PAUD bisa lebih baik. Kepada peserta, Iwan meminta agar mengikuti Diklat ini dengan serius." Gunakanlah waktu 4 hari ini untuk mengali informasi yang disampaikan oleh narasumber. Karena tidak semua guru PUAD bisa mengikuti Diklat ini," kata Iwan.

Sementara itu Ketua Tim Kemitraan BGP Riau sekaligus PIC Diklat Berjenjang Sri Melia MSi mengatakan peserta Diklat ini diperuntukan bagi guru PAUD pemula yang belum pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan. Peserta guru PAUD ini berjumlah 200 orang dari 12 kabupaten kota di Riau.

Sebagai narasumber Diklat ini berasal dari Himpaudi dan IGTKI Provinsi Riau yang sudah mengikuti penyegaran kompetensi yang dilakukan BGP Riau.

Diharapkan dari Diklat Berjenjang Tingkat Dasar bagi guru PAUD bisa meningkatkan kompetensinya dan menjalankan tugasnya sebagai guru PAUD secara profesional. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND