MENU TUTUP

Hari Susu Sedunia, Apical Dumai Bagikan 3453 Susu untuk Tingkatkan Gizi Anak Sekolah

Sabtu, 01 Juni 2024 | 12:52:53 WIB | Di Baca : 451 Kali
Hari Susu Sedunia, Apical Dumai Bagikan 3453 Susu untuk Tingkatkan Gizi Anak Sekolah

 

 

 

SeRiau – Persoalan gizi sampai saat ini masih menjadi permasalahan nasional, oleh karena itu dibutuhkan sumber pangan dan nutrisi yang terjangkau untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas gizi mereka. Seperti yang dikutip dari Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia bahwa salah satu sumber nutrisi yang penting bagi masyarakat adalah susu.

Oleh karena itu dalam rangka merayakan Hari Susu Sedunia yang jatuh pada 1 Juni 2024, Apical Dumai membagikan 3.453 kotak susu kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) yang berlokasi di sekitar area operasional perusahaan, yakni SDN 008 Lubuk Gaung, SDN 001 Lubuk Gaung, MIN 01 Kota Dumai, SDN 011 Tanjung Penyembal, SDN 005 Lubuk Gaung, SDN 007 Tanjung Penyembal, SDN 003 Bangsal Aceh, TK Negeri 01 Sungai Sembilan, dan TK Arrahman Lubuk Gaung.

Kamero Bangun, Perwakilan Manajemen Humas Apical Dumai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dukungan terhadap program Pemerintah dalam hal pemenuhan gizi kepada generasi emas. Sehingga diharapkan dapat terbentuk generasi unggul dan berkualitas di masa depan serta sejalan dengan prinsip perusahaan 5C, yakni good for community atau bisnis harus dijalankan dengan cara yang baik untuk untuk masyarakat.

“Apical berkomitmen untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar wilayah operasional. Pada kesempatan ini, kami tidak hanya membagikan susu kepada para siswa, tapi juga bekerja sama dengan para guru untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya nutrisi yang tepat untuk tumbuh kembang anak”, tambah Kamero.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 008 Lubuk Gaung, Lismini,turut mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Apical untuk membagikan susu kepada siswa-siswinya. ‘’Kami berterima kasih pada Apical karena mengikutsertakan sekolah kami dalam kegiatan Hari Susu Sedunia ini. Pemberian susu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemenuhan gizi anak-anak usia sekolah, khususnya protein, sehingga diharapkan terbentuk generasi unggul dan berkualitas di masa depan”, tambahnya.

Menyadari permintaan terhadap susu yang akan terus meningkat hingga 1,6% setiap tahunnya, Apical Group sebagai produsen Opytmax, produk suplemen bahan ternak dan natural yang terbuat dari kelapa sawit yang sangat efektif bagi pakan ternak, hadir melalui rangkaian produk nutrisi hewan yang dapat membantu peternak kecil serta industri peternakan agar dapat meningkatkan kualitas hewan ternak, termasuk juga meningkatkan produksi susu pada sapi perah.

Sebelumnya, di tahun 2022, Apical juga turut memberikan penyuluhan serta sosialisasi mengenai pentingnya nutrisi pakan ternak bagi para peternak  di Kabupaten Buleleng, Bali, bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Bali dan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) di beberapa kabupaten di Bali. 
Selain itu, Apical juga telah bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam hal penggunaan suplemen pakan ternak Optymax yang mana hasil penelitiannya membuktikan penggunaan Optymax sebagai suplemen pakan ternak dapat meningkatkan produksi susu sekitar 40-50%.

Tentang Apical

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami.

Penulis : Dedi Iswandi


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND